Siswi MTsN 1 Kaur Go Nasional

Siswi MTsN 1 Kaur Go Nasional

Peserta KSM tingkat provinsi foto bersama dengan Kepala MTsN 1 Kaur, Rabu (14/9).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Siswi MTsN 1 Kaur, Dewi Maharani berhasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang digelar di MAN Kaur pada 10-11 September lalu.

Hasil KSM ini telah diumumkan, Rabu (14/9). Dewi Maharani go ke tingkat nasional yang akan digelar pada 10-14 Oktober mendatang di Jakarta.

Siswi ini mendapatkan peringkat pertama dari 30 peserta Mata Pelajaran (Mapel) IPS terpadu terintegrasi se-Provinsi Bengkulu dengan skor 108. 

BACA JUGA: Ajang FOP Provinsi Bengkulu, Murid SD Kaur Sabet Emas

BACA JUGA: BAN S/M Telah Akreditasi Tiga Sekolah di Kaur

Kepala MTsN 1 Kaur M. Yusuf Azis, M.Pd mengakui, ada tiga peserta dari sekolahnya yang mengikuti KSM tingkat provinsi. Namun, untuk kedua peserta lain belum berhasil melaju ke tingkat nasional.

Dewi Maharani ini merupakan satu-satunya peserta dari Kabupaten Kaur yang berhasil, untuk mengikuti KSM tingkat nasional.

"Bangga sekali, karena siswi kami akan mengikuti KSM tingkat nasional," ungkapnya.

BACA JUGA: Dirayu Mampir ke Kosan, Mahasiswi di Bengkulu Hampir Kehilangan 'Pagar Ayu'

Diakuinya, ada 27 peserta dari Kabupaten Kaur mengikuti KSM tingkat provinsi. Namun untuk melaju ke tingkat nasional hanya diambil juara pertama.

Prestasi ini membuktikan kegigihan dan semangat peserta didik dan para pembimbing kompetisi dalam meraih prestasi.

BACA JUGA: Atas Perintah Presiden Jokowi Identitas Hacker Bjorka Berhasil Diungkap, Benarkah?

Dia mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing di sekolah. Mereka (pembimbing,red) secara bergiliran memberikan pembelajaran tambahan dan pembimbingannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing dan selamat kepada siswi yang berhasil mengikuti KSM tingkat nasional. Tetap tingkatkan prestasi untuk meningkatkan daya saing diri," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: