WC di SDN 90 Kaur Tidak Layak Pakai

WC di SDN 90 Kaur Tidak Layak Pakai

Kondisi WC SDN 90 Kaur yang tidak bisa dipakai--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Sarana dan Prasarana (Sapras) di SDN 90 Kaur yang beralamat di Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan tidak memadai.

Sekolah ini mempunyai beberapa bangunan yang sudah mengalami kerusakan. Bangunan tersebut yakni ruang belajar, karena kayu bangunan yang sudah lama, kini lapuk dimakan usia.

BACA JUGA: Siswi MTsN 1 Kaur Go Nasional

Bahkan sekolah ini memiliki WC yang sudah tidak layak untuk digunakan. Bangunan sekolah ini merupakan bangunan lama yang dibangun pada tahun 1999. 

Kepala SDN 90 Kaur Ana Djuanita, M.Pd mengatakan, bahwa WC yang ada di sekolahnya sudah lama mengalami kerusakan. Sehingga saat ini tidak bisa digunakan lagi.

Jika murid ingin buang air, menumpang ke WC guru yang juga sudah mengalami kerusakan di bagian pintu. Sehingga menggunakan seng sebagai pintu darurat.

BACA JUGA: Ajang FOP Provinsi Bengkulu, Murid SD Kaur Sabet Emas

BACA JUGA: Siapa Membunuh Putri (12): Kenapa Disekap

"Sekolah kami sangat banyak kekurangan, seperti Sapras untuk mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sekolah kami meminjam chromebook ke sekolah tetangga," ungkapnya.

Diakuinya, sekolahnya akan meminjam empat unit chromebook kepada sekolah tetangga, serta menggunakan satu laptop sekolah. Jumlah murid yang akan mengikuti ANBK ada lima orang. 

"Sekolah kami belum ada chromebook bantuan dari pihak terkait," singkatnya.

Lanjutnya, sekolahnya baru saja lulus menjadi sekolah penggerak yang telah diumumkan pada bulan lalu.

BACA JUGA: SMPN 35 Berasrama Kaur Membuat Program Literasi

BACA JUGA: BAN S/M Telah Akreditasi Tiga Sekolah di Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: