Ratusan KPM Belum Cairkan BLT-BBM

Ratusan KPM Belum Cairkan BLT-BBM

Kantor Pos Muara Nasal salah satu tempat masyarakat penerima BLT BBM tahap 2 untuk mencairkan bantuan.--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Kuota Bantuan Langsung Tunai Tunai Bahan Bahar Minyak (BLT-BBM) Kecamatan Maje sebanyak 741 KPM, sedangkan Kecamatan Nasal sebanyak 945 KPM. Total sebanyak 1.689 KPM.

Dari jumlah tersebut KPM Kecamatan Maje yang sudah mencairkan bantuan 669 KPM. Sedangkan KPM Kecamatan Nasal sebanyak 891 KPM.

Total yang sudah mencairkan bantuan sebanyak 1.565 KPM. Dan masih ada 121 KPM yang belum mencairkan BLT-BBM di Kantor Pos Muara Nasal, Rabu (14/9).

BACA JUGA: WC di SDN 90 Kaur Tidak Layak Pakai

Bantuan ini merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Setiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 500 ribu. Dengan rincian Bantuan Sosial Sembako (BSS) sebesar Rp 200 ribu untuk bulan September dan BLT-BBM sebesar Rp 300 ribu untuk bulan September dan Oktober.

BACA JUGA: Polres Kaur Cek Tunggul Kayu Diduga Illegal Logging, Ternyata...

BACA JUGA: Siapa Membunuh Putri (12): Kenapa Disekap

"Masih ada kisaran 121 KPM belum mencairkan bantuan di Kantor Pos Muara Nasal. Untuk jumlah KPM Kecamatan Maje dan Nasal berapa KPM belum mencairkan bantuan belum saya rekap," ungkap Kepala Pos Muara Nasal, Medi Yarli, S.IP, Rabu (14/9).

Lanjutnya, seharusnya penyaluran BLT-BBM sudah tutup Selasa (13/9). Berhubung masih banyak KPM yang belum mencairkan bantuan, mereka memberi tambahan waktu penyaluran selama satu minggu ke depan.

BACA JUGA: Siswi MTsN 1 Kaur Go Nasional

Jika masih ada KPM yang belum mencairkan bantuan tersebut. Tidak ada toleransi penambahan waktu, sebab estimasi penyaluran seyogyanya hanya empat hari mulai Sabtu (10/9) sampai Selasa (13/9). 

"Kami harap masyarakat yang terdaftar menerima bantuan BLT-BBM. Segara mendatangi Kantor Pos Muara Nasal dengan membawa syarat foto copy KTP dan foto copy KK," ungkapnya.

Perlu diketahui, bantuan ini hanya boleh dibelikan untuk BBM kendaraan roda dua dan roda empat. Tidak boleh digunakan untuk membeli pulsa, rokok atau membeli emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: