Se-Provinsi, Hanya KUA KS Ada Display Media Interaktif

Se-Provinsi, Hanya KUA KS Ada Display Media Interaktif

Kepala KUA Kaur Selatan Marpensory, SHI, MH sedang mencoba mengoperasikan data melalui display media interaktif sentuh.--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Se-Provinsi Bengkulu hanya Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaur Selatan (KS) ada alat pengiriman data dan penyimpanan data, display media interaktif sentuh.

Alat super canggih berukuran setinggi orang dewasa dengan layar sekitar 55 inchi merupakan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Bantuan ini tidak terlepas dari program pusaka sakina atau pusat layanan keluarga KUA KS. Ini disampaikan Kepala KUA KS Marpensory, SHI, MH, Kamis (15/9) di ruang kerjanya.

BACA JUGA: BBM Naik, Harga Gurita Turun

BACA JUGA: KKG Gugus Satu Ikuti Giat Sosialisasi IKM

“Di Bengkulu hanya KUA KS ada alat display media interaktif sentuh. Alat ini baru tiba sekitar dua minggu yang lalu,” katanya.

Diterangkan Kepala KUA KS, alat dapat memudahkan pelayanan pada masyarakat serta penyimpanan data yang bersifat penting.

Seperti halnya untuk layanan, Sistem Informasi Penerangan Agama Islam (Simpenais), Sistem Informasi Kepengehuluan (Sipenghulu), Sistem Informasi Wakaf  (Siwak), Bimbingan Perkawinan (Bimwin), monitoring, digital interaktif dan  Rumah Data Bimas Islam (Rudabi).

BACA JUGA: 76 KPM Belum Cairkan BLT BBM

BACA JUGA: Diciduk Polisi, Pengantre BBM Membuat Pernyataan

Melalui alat ini semua dapat tersimpan, baik angka pernikahan, jumlah rumah ibadah, jumlah guru ngaji dan banyak lagi.

“Alat yang canggih guna memudakan segala pekerjaan untuk masyarakat. Namun sekarang ini baru uji coba cara mengoperasikannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Marpensory, untuk angka pernikahan hingga September 2022 sudah mencapai 85 orang. Sedangkan selama 2021 di angka 185 orang.

BACA JUGA: Terkendala Jaringan Internet, SMPN 15 Kaur ANBK di Pantai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: