Target 2024 Zero Stunting, Wabup Kaur Launching Kampung Keluarga Berkualitas dan Dashat

Target 2024 Zero Stunting, Wabup Kaur Launching Kampung Keluarga Berkualitas dan Dashat

Launching Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) dalam rangka percepatan penurunan stunting.--Poto: Kamarudin/radarkaur.co.id

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mewujudkan Kabupaten Kaur dengan Stunting Zero persen di tahun 2024.

Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST membuka secara resmi Launching Program Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

Kegiatan dilaksanakan pada Senin 19 September 2022 di Pantai Pinang Tawar Desa Pengubaian kecamatan Kaur selatan.

Kegiatan launching Kampung Keluarga berkualitas dan dapur sehat atasi stunting dihadiri Deputi BKKBN RI Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga  Nopian Andusti, SE, MT.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jounder Bantuan Pemerintah Terbalik, 1 Warga Kaur Meninggal 

BACA JUGA:Instruksi Kapolres Saat Sertijab 7 Perwira

Dan Kepala Perwakilan BKKbn Provinsi Bengkulu, Ir. H. Rusman Effendi, MM. Serta dari OPD Kabupaten Kaur dan instansi terkait.

Pada sambutannya Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting dengan target zero stunting pada 2024. 

Adapun upaya-upaya penurunan angka stunting salah satunya melaksanakan launching Kampung keluarga Berkualitas (KB) dan Dapur sehat atasi Stunting (Dashat). 

Dengan Launching Kampung KB dan Dashat ini. Maka kampung keluarga berencana akan berubah menjadi kampung keluarga berkualitas.

BACA JUGA:4 Pantai di Kaur Cocok Olahraga Surfing 

BACA JUGA:Kades Tanjung Agung: Tempat Mabuk Sekelompok Remaja Bukan di Lokasi Agro Wisata Danau Kembar, Tapi...

Saat ini di Kabupaten Kaur sudah ada 29 desa kampung KB. Dan akan segera ditambah kembali sebanyak 15 desa Kampung keluarga berkualitas di tahun 2022.

Dengan begitu jumlah Kampung KB  menjadi 44 desa di kabupaten Kaur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: