SDN 1 Kaur Meminta PLN Pindahkan Gardu Listrik

SDN 1 Kaur Meminta PLN Pindahkan Gardu Listrik

Kepala SDN 1 Kaur H Lukman, S.Pd dan Ketua Komite Marliyus Efendi, tunjukkan gardu listrik di depan sekolah, Senin (19/9).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Ketua komite SDN 1 Kaur akan melakukan perehaban gerbang dan pagar sekolah. Tujuanya, untuk mempercantik tataan lingkungan sekolah.

Karena itulah sekolah ini meminta kepada PLN ULP Bintuhan. Untuk melakukan pemindahan gardu listrik yang ada tepat di depan sekolah mereka. 

BACA JUGA: SDN 24 Kaur Realisasikan Proker

Kepala SDN 1 Kaur H Lukman, S.Pd mengatakan, pembangunan ini merupakan program komite sekolah. Kegiatan ini tentu akan berdampak positif bagi sekolahnya, karena profil SDN 1 Kaur menjadi lebih menarik.

Dia juga membenarkan, bahwa pemindahan gardu listrik sudah diusulkan ke PLN ULP Bintuhan. Saat ini masih menunggu proses.

BACA JUGA: Instruksi Kapolres Saat Sertijab 7 Perwira

BACA JUGA: Target 2024 Zero Stunting, Wabup Kaur Launching Kampung Keluarga Berkualitas dan Dashat

"Kami memang meminta PLN ULP Bintuhan untuk memindahkan gardu listrik yang di depan sekolah. Karena kami takut saat murid menunggu jemputan pulang sekolah terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Jadi sebelum ada kejadian, kami berupaya meminta pengertian pihak PLN," ungkapnya.

Ketua Komite SDN 1 Kaur Marliyus Efendi, mengatakan, bahwa program yang direncanakan ini sudah disusun sejak dua tahun yang lalu. Saat ini dia berharap akan secepatnya terealisasi.

"Betul, perencanaan program ini sudah saya susun sejak 2020 lalu," jelasnya.

BACA JUGA: Kades Tanjung Agung: Tempat Mabuk Sekelompok Remaja Bukan di Lokasi Agro Wisata Danau Kembar, Tapi...

Tambahnya, saat ini dia masih menunggu konsultan selesai menghitung rencana kebutuhan biaya pembangunan. Dia akan mengajak orang tua murid untuk rapat mengenai pembiayaan.

Jika orang tua murid setuju dengan program yang direncanakan. Maka secepatnya akan dilakukan perehaban.

"Rencananya pendanaan rehab ini patungan dari orang tua murid. Karena itulah kami akan segera melaksanakan rapat. Untuk kepastian menunggu perhitungan dana rehab dari konsultan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: