Lantai Lapuk, Jembatan Menuju Dua Desa ini Membahayakan

Lantai Lapuk, Jembatan Menuju Dua Desa ini Membahayakan

Salah seorang pengemudi kendaraan roda empat melakukan perbaikan darurat pada lantai jembatan agar bisa dilalui, Senin (3/10).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Kondisi jembatan menuju Desa Bukit Makmur dan Desa Cinta Makmur di Kecamatan Muara Sahung kian memprihatinkan.

Lantaran lantai jembatan berbahan kayu telah sangat lapuk. Sehingga cukup berbahaya untuk dilalui, Tak memungkinkan selain kendaraan roda dua (R2).

BACA JUGA: Hermen Malik Motivasi Siswa SMAN 10 Kaur Pentagon

Bahkan hari Minggu 2 Oktober 2022, satu unit mobil, truk jatuh terperosok. Lantaran lantai jembatan yang tak mampu menahan beban kendaraan.

Beruntung, kendaraan tersebut tak sampai terjatuh.

"Dengan kondisi lantai yang telah lapuk. Tentu tak memungkinkan lagi dilalui kendaraan roda empat atau lebih. Ada yang nekat mencoba lewat. Namun ujung-ujungnya jatuh terperosok," ujar Kades Cinta Makmur, Musliadi pada RKa, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA: 'Lapor Pak Dewan', Masyarakat Tuntut Realisasi Kebun Plasma PT DSJ

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Pikap Tak Bertuan Ditemukan Dalam Kebun

"Harapan kami ini segera dapat penanganan. Kalau dibiarkan berlarut-larut. Tentu kerusakan akan tambah parah," harap Kades Cinta Makmur.

Sama halnya dikatakan Musliadi. Kades Bukit Makmur, Darsani juga mengatakan harapan yang sama.  

Dikatakannya, terputusnya akses kendaraan roda empat, bila kondisi jembatan tak segera diperbaiki. Diyakini membawa dampak besar bagi perekonomian warga di kedua desa.

BACA JUGA: 'Urun Rembug' Dua Pemimpin Kaur Tuntaskan Kemiskinan

BACA JUGA: Sejak Januari 2022, Kinal Luput dari Tebas Bayang

"Bila kondisi kerusakan kian parah, sehingga tak bisa dilalui kendaraan R4. Tentu berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Karena berpengaruh pada pendistribusian hasil pertanian masyarakat. Sebut saja kepala sawit dan karet," kata Darsani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: