Tujuh Pelajar Kaur Masuk Babak Final LCC Pancasila

Tujuh Pelajar Kaur Masuk Babak Final LCC Pancasila

Erlianto--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Tujuh pelajar di Kabupaten Kaur masuk babak final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pancasila. Setelah bersaing di semi final pada Senin (3/10) dan hasilnya diumumkan Selasa (4/10).

Nama-nama pelajar tingkat SD, yakni Salsabilatul Jannah, Lesika dan Syafira Meilanie Koswara, semuanya dari SDN 86 Kaur yang beralamat di Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje. 

BACA JUGA: Semarak Bulan Bahasa, MGMP BI Siapkan Lomba

Sedangkan tingkat SMP, yakni Rachel Liza Melinda, Keisha Zayan Ufairah dan Nety Ardila, berasal dari SMPN 8 Kaur, Desa Sukaraja Kecamatan Tetap. Serta Nagesya Salsabilla berasal dari SMPN 3 Kaur di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara. 

Keempat pelajar tingkat SD akan bersaing dengan 134 peserta. Sedangkan tingkat SMP akan bersaing dengan 125 peserta.

Kegiatan ini diikuti peserta se-Sumatera dengan dari 10 provinsi. Yaitu Provinsi Bengkulu, Sumatra Barat (Sumbar), Riau, Sumatra Selatan (Sumsel), Sumatra Utara (Sumut), Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Jambi, Bangka Belitung (Babel), Kepulauan Riau (Kepri) dan Lampung.   

BACA JUGA: Banyak Honorer Tidak Terverifikasi, DPRD Panggil Sekda dan BKPSDM

BACA JUGA: Harapan Kanjuruhan

Kepala SMPN 8 Kaur Helyan Fauzi, SE, MM melalui Guru Pendamping LCC Pancasila SMPN 8 Kaur Erlianto, S.Pd mengatakan, bahwa final berbeda dengan semi final, jika semi final dilakukan menggunakan chromebook atau Handphone (Hp).

Final diadakan dengan via zoom, akan dipantau langsung oleh Lembaga Yayasan Bina Bangsa Maju Indonesia, sehingga tidak ada kecurangan dalam perlombaan. 

BACA JUGA: Banyak Tidak Masuk, Data Non ASN Berkurang Drastis

"Benar, dalam kegiatan final nantinya peserta akan mengikuti perlombaan melalui via zoom. Namun, untuk jadwal pelaksanaan finalnya kami belum mengetahui," ungkapnya.

Tambahnya, dalam kegiatan ini, untuk pengambilan juaranya akan diambil dengan cara personal. Artinya peserta tidak hanya dinilai dari benarnya jawaban dalam mengerjakan soal namun juga dilihat dari kecepatan menyelesaikan soal.

Dalam 10 provinsi masing-masing akan diambil satu pemenang. Sehingga 10 peserta dari masing-masing provinsi nantinya akan mengikuti babak grand final. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: