Peringati Maulid Nabi, Murid dan Siswa Baksos

Peringati Maulid Nabi, Murid dan Siswa Baksos

Murid SDN 126 dan SMPN 36 PK-LK Kaur bersihkan sampah di Pantai Putri Pinang Tawar Pengubaian, Sabtu (8/10).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 47 murid SDN 126 dan 106 siswa SMPN 36 PK-LK Kaur mengadakan Bakti Sosial (Baksos).

Dengan melaksanakan kebersihan di Pantai Putri Pinang Tawar Pengubaian, Sabtu (8/10). Kegiatan ini diikuti juga oleh dewan guru dari dua sekolah.  

BACA JUGA: Unik, Rumah Digotong Lewati Jalinbar Sejauh 200 Meter

Kepala SDN 126 dan SMPN 36 PK-LK Kaur Zainuddin Sinaga, S.Pd mengakui, bahwa melaksanakan Baksos di pantai. Katanya, sebelum memulai kebersihan mereka melakukan senam bersama terlebih dahulu.

Menurutnya ini outbound atau melakukan pembelajaran yang menyenangkan dan berhadiah. Setelah Baksos mandi laut bersama dan diakhiri makan bersama. 

BACA JUGA: Berturut-turut Dihantam Longsor, Waspada!

BACA JUGA: Oknum Guru Agama SMAN Diduga Lecehkan Siswi, Ini Keterangan Kepala Sekolah

"Benar, kami telah melakukan Baksos dengan kebersihan pantai. Memungut sampai yang ada di sekitaran pantai. Sebelumnya, kami telah meminta izin kepada pengelola pantai untuk melakukan kegiatan ini di pantai ini," ungkapnya.

Tambahnya, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi pelajar dalam menjaga lingkungan pesisir. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari.

BACA JUGA: Polsek Maje Amankan 1.160 butir Samcodin dari Nelayan, Biasa Dijual Disini!!

BACA JUGA: 12 Kepala Keluarga Terdampak Petir Tower BTS Terima Penggantian Barang Rusak

Malam sebelum Baksos berlangsung, pihaknya melaksanakan Maulid Nabi Muhammad di Asrama Sekolah. Dengan dilakukan pengajian bersama, berceramah baik siswa dan guru. 

"Semua siswa senang senang dalam kegiatan ini. Selain bisa membantu pengelola pantai dalam membersihkan pantai. Kami juga melakukan hiburan dan bermain bersama di pantai. Sehingga bisa merefreshing siswa sebelum memulai kembali aktivitas di sekolah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: