Ingin Wajah Seperti Ashanty? Ini 5 Tips Memilih Produk Perawatan Wajah

Ingin Wajah Seperti Ashanty? Ini 5 Tips Memilih Produk Perawatan Wajah

Ingin miliki wajah seperti Ashanty? Ikuti tips memilih produk perawatan wajah yang cocok buat wanita.--(dokumen/radarkaur.co.id)

 

Berikut ini tips untuk menemukan produk perawatan wajah dan Kecantikan:

1. Kenali Tipe Kulit

Tips perawatan kulit yang paling dasar adalah mengenali jenis kulit. Ladies harus tahu bagaimana reaksi wajah setelah mengenakan produk perawatan wajah.  Salah memilih produk bisa berujung pada timbulnya efek samping pada wajah. Umumnya kulit wajah normal lebih bisa menerima berbagai macam produk perawatan kulit, sedangkan jenis kulit lainnya lebih sensitif terhadap kandungan tertentu.

BACA JUGA:Pulang ke Tanah Leluhur, Ashanty dan Anang Kunjungi Wisata Kabawetan, 4 Fakta Unik Kebun Teh Belanda 

BACA JUGA:Harga BBM di Bengkulu Mulai Turun, Berikut Update Harga BBM SPBU RI per 10 November

Contohnya, minyak esensial tidak cocok untuk kulit berjerawat. Tipe wajah ini tidak bisa ketergantungan produk esensial karena akan menyebabkan inflamasi dan pori-pori tersumbat. Akibatnya jerawat lebih mudah meradang.

 

2. Memeriksa Komposisi Produk  

Setelah mengenali tipe kulit,  selanjutnya ladies harus memeriksa komposisi produk skin care sebelum membeli. Apakah produk perawatan wajah tersebut cocok untuk tipe wajahmu atau tidak?

Tipe kulit berminyak, lebih direkomendasikan memilih skin care dengan kandungan alpha hydroxy acids (glycolic acid atau salicylic acid), benzoyl peroxide, dan hyaluronic acid. Beberapa kandungan tersebut berfungsi mengontrol produksi minyak pada wajah.  

BACA JUGA:Lolos Pendataan Non ASN, Apa otomatis Diangkat PPPK? Penjelasannya Begini 

BACA JUGA:Waspada Bayi Tertular Demam Berdarah, Kenali Tanda DBD pada Bayi

Sedangkan untuk tipe kulit kering disarankan menggunakan produk perawatan wajah shea butter dan lactic acid. Gunanya untuk membantu menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan sehingga wajah tampak berseri.  

Terakhir, kulit sensitif cocok dengan produk berkomposisi aloe vera, oatmeal, dan shea butter yang bisa menjaga kelembapan kulit dan terhindar dari iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: