Malam Puncak HKN ke-58, Gubernur Bengkulu Jalin Kerjasama dengan 8 RS Pengampu

Malam Puncak HKN ke-58, Gubernur Bengkulu Jalin Kerjasama dengan 8 RS Pengampu

Malam Puncak HKN ke-58, Gubernur Bengkulu Jalin Kerjasama dengan 8 RS Pengampu. Kabupaten Kaur akan mendapat pelayanan sebagai salah satu daerah penerima manfaat UHC. --Ilustrasi

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun, Gubernur Bengkulu hadiri malam puncak HKN di Auditorium Poltekes KemenKes Rabu 16 November  2022.

Malam puncak HKN ke-58 itu mencatat prestasi besar yang diperoleh Bengkulu. Gubernur Bengkulu resmi jalin kerjasama dengan 8 Direktur Rumah Sakit Pengampu Nasional Layanan Kesehatan.

Diantaranya yakni RSUP Fatmawati, RS Pusat Otak Nasional, RS Kanker Dharmais, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RSUP Persahabatan, RS Penyakit Infeksi Sulianti Suroso, RSUP M. Jamil Padang dan RSUP M. Husein Palembang.  

Tujuan dijalin kerja sama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Provinsi Bengkulu agar lebih optimal.

BACA JUGA:Ashanty dan Anang 'Healing' di Kebun Teh Peninggalan Belanda, Kagum dengan 4 Fakta Unik!! 

BACA JUGA:Kemenag Sambut HGN 2022 dalam Ajang Anugerah ‘GPAI’, Bagaimana Nasib PPPK Kemenag 2023?

Serta membangun kualitas SDM yang lebih baik kedepannya.  

Kerja sama ini terjalin seiring dengan penghargaan yang didapat oleh Provinsi Bengkulu yaitu sebagai unit kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC).

Diikuti wilayah lainnya yakni Rejang Lebong, Kepahiang, dan Kota Bengkulu.  

“Pada momen ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang di masa pandemi COVID-19,” apresiasi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada para tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Perjuangkan Gelar Kepahlawanan sang Kakek, Ashanty hadiri Seminar Nasional di IAIN Curup 

BACA JUGA:UMP 2023 Terkesan Kurang Adil, Diusul Rp2.517.885, Ternyata Naik Cuma Rp105.906

Setelah ditetapkan sebagai bagian dari UHC. Maka diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat semakin meningkat. 

Yakni melalui pelayanan berjenjang, mulai dari Puskesmas sebagai fasilitas terdepan dan Rumah Sakit sebagai rujukan utama.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: