Kaur Terima Manfaat UHC, Gubernur Bengkulu Jamin Pelayanan BPJS Cepat dan Mudah

Kaur Terima Manfaat UHC, Gubernur Bengkulu Jamin Pelayanan BPJS  Cepat dan Mudah

Malam Puncak HKN ke-58, Gubernur Bengkulu Jalin Kerjasama dengan 8 RS Pengampu. Kabupaten Kaur akan mendapat pelayanan sebagai salah satu daerah penerima manfaat UHC. --Ilustrasi

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Setelah menjadi Provinsi yang menerima manfaat Jaminan Kesehatan Semesta atau UHC, Gubernur Bengkulu menjalin kerjasama MOU bersama KemenKes RI. Pada malam puncak HKN di Auditorium Poltekes KemenKes Rabu 16 November 2022.

Kerjasama yang melibatkan delapan rumah sakit pengampu, membawa dampak baik untuk Kabupaten Kaur yang menjadi  daerah penerima manfaat UHC.

Sebagaimana diketahui Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Darmawansyah, SIP, MM  turut hadir mengikuti Seminar Nasional.

Disebutkan bahwa Kabupaten Kaur sebagai penerima manfaat pelayanan kesehatan UHC.  

BACA JUGA:Bengkulu Waspada KLB Polio, Kenali Kasus Polio di Pidie Aceh 

BACA JUGA:Unik! Klik Google Doodle Hari Ini Piala Dunia Qatar, Lengkap Seluruh Informasi Pertandingan!

Kabupaten Kaur  telah mencapai Universal Health Coverage (UHC)/kepersetaan BPJSnya 96% atau lebih dari Gubernur Bengkulu Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A  

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan melalu pesan singkat yang dikonfirmasi oleh Media Center Pemda Kaur, Kepala Dinas Kesehatan mengatakan Bupati Kaur menerima penghargaan Kepala Daerah yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) Non Cut Off yang diserahkan oleh Gubernur Bengkulu.

Bersama kepala daerah dari enam kabupaten/kota diantaranya Kota bengkulu, Seluma, Mukomuko, lebong, kepahiang dan Bengkulu tengah 

“Penghargaan tersebut diberikan, karena Kabupaten Kaur dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan masyarakatnya,” terang Darmawansyah.

BACA JUGA:Harga BBM Turun dipertanyakan, KemenSos Pastikan BLT BBM Segera Dicairkan 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Bangun Infrastruktur Enggano, Potensi Tingkatkan Pariwisata

Kabupaten Kaur memiliki 16 Puskesmas yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten Kaur dan satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Cahaya Batin).

Puskesmas perlu menerima perhatian lebih serta manfaat pelayanan UHC dikarenakan masyarakat cenderung memeriksakan kesehatan di Puskesmas.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: