Top 5 SMA/MA Terbaik se-Indonesia versi LTMPT 2022, Sekolah Ini Tertinggi?

Top 5 SMA/MA Terbaik se-Indonesia versi LTMPT 2022, Sekolah Ini Tertinggi?

Top 5 SMA/MA Terbaik se-Indonesia. MAN Insan Cendekia Serpong, Sekolah SMA/MA terbaik se-Indonesia--Ilustrasi

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Bagaimana sih, standar pendidikan di Indonesia? Sekolah mana saja yang masuk kedalam daftar SMA/MA terbaik se-Indonesia?

Setelah usai semester ganjil, tahun depan siswa kelas 9 tingkat SMP/MTs pasti mulai sibuk memilih sekolah terfavorit untuk melanjutkan jenjang pendidikan tingkat SMA/MA Sederajat.  

Begitu pula untuk alumni SMA/MA Sederajat yang akan meneruskan pendidikan ke bangku kuliah, sudah pasti sedang menentukan standar kelulusan ujian UTBK berdasarkan nilai rerata UTBK tertinggi.  

Yuk, cari tahu sumber referensinya disini!

BACA JUGA:Kaur Juara 2 Daftar SMA/MA Terbaik Bengkulu Versi LTMPT 2022, Referensi PPDB 

BACA JUGA:SUDAH RESMI! 209 Calon PPPK Kesehatan 2022 Lolos Adm di Pemda Kaur, Cek Namamu di Link sscasn.bkn.go.id

Berikut ini kami rangkum top 5 sekolah SMA/MA terbaik se-Indonesia. Kami mulai dari posisi kelima SMA/MA terbaik berdasarkan nilai rerata UTBK tertinggi, tahun 2022:

 

5. SMAN 8 Jakarta, Jakarta Selatan

 

SMAN 8 Jakarta Selatan atau dikenal SMANDEL  menempati posisi terbaik ke-5 se-Indonesia. Serta SMA/MA terbaik pertama di Jakarta.  

SMAN 8 Jakarta berdiri pada 1 Agustus 1958, dengan kategori sekolah Negeri. Sekolah ini berada di Jl. Taman Bukit Duri No.2, Rw. 12, Bukit Duri, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.  

SMANDEL di dirikan pada tanggal 1 Agustus 1958 di Taman Slamet Rijadi dengan nama SMA negeri VIII/ABC. Setelah mengalami pemindahan pada tahun 1958 di gedung SMP Negeri III Jakarta, gedung  SMANDEL resmi dibangun di Jalan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: