Diapresiasi Sandiaga Uno, Pantai Pengubaian Kaur Dijuluki Kampung Turis hingga Sensasi Glamping

Diapresiasi Sandiaga Uno, Pantai Pengubaian Kaur Dijuluki Kampung Turis hingga Sensasi Glamping

Diapresiasi Sandiaga Uno, Pantai Pengubaian Kaur Dijuluki Kampung Turis hingga Bali-nya Bengkulu, Nikmati Sensasi Glamping!--Facebook @mata harin laguna

Sandiaga Uno memuji kreativitas anak muda dalam mengelola perlombaan Surfing yang berhasil menghimpun 50 atlet Surfing mengikuti the Surf Competition di Pantai Pengubaian Kaur.  

“Saya memberi apresiasi penuh terhadap pelaku UMKM sektor pariwisata. Mendukung penuh terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Kaur dalam melestarikan sektor Pariwisata di Pantai Pengubaian Kaur. Serta mengucapkan selamat atas terselenggaranya festival Sate Gurita dan the  Surf  Competition yang diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2022.” ujar Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. 

 

“Serta mengajak masyarakat untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga Pariwisata di seluruh Indonesia bisa dikenal,” jelas Sandiaga Uno, melansir postingan video melalui instagram @Kemenparekraf.ri

BACA JUGA:Game Ini Hasilkan Saldo Dana Gratis Rp65.000, Bisa Cuan Jutaan Tiap Hari! 

BACA JUGA:Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Setting Ulang? Begini Tanggapan DPRD Provinsi Bengkulu

Pantai Pengubaian Kaur mulai hits dan dikenal banyak kalangan. Terutama wisatawan dari Provinsi Sumsel dan wisatawan mancanegara. 

Destinasi wisata pantai Kaur Bengkulu ini dikelola oleh warga masyarakat yang memiliki dan menguasai lahan di bibir pantai.

Pantai Pengubaian makin dikenal karena memiliki sejuta pesona yang wajib untuk dikunjungi.  

Pantai Pengubaian menjadi kampung halaman kedua bagi turis asing saat menyambangi destinasi wisata di Provinsi Bengkulu. Sehingga pantai ini dijuluki Kampung Turis.  

BACA JUGA:10 Rekomendasi Bekal Piknik Libur Akhir Tahun, Menu Anti Ribet Bareng Keluarga 

BACA JUGA:Gadis Bengkulu Ditemukan Bareng Cowok di Jaksel, Setelah Hilang 4 Hari

Disekitar Pantai berdiri bangunan Villa atau penginapan pribadi yang disediakan khusus untuk pengunjung yang datang dari jauh. Termasuk para turis banyak bermalam disini.

Bangunan Villa dengan bagian depan berbentuk segitiga memanjang membuat bangunan ini terlihat unik. Selain fasilitas yang nyaman pelayanannya juga ramah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: