Gubernur Bengkulu dan Bupati Kaur Turun Langsung Bedah Rumah Warga

Gubernur Bengkulu dan Bupati Kaur Turun Langsung Bedah Rumah Warga

Gubernur Bengkulu didampingi Bupati Kaur serta OPD dan FKPD melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah di Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, Kamis 8 Desember 2022.--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Gubernur Bengkulu Dr.drh.H Rohidin Mersyah, M.MA didampingi Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH turun langsung dalam program bedah rumah.

Kedua pemimpin ini melakukan peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pengerjaan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Program bedah rumah itu hasil kerjasama Pemprov Bengkulu dengan Baznas Provinsi Bengkulu, Kamis 8 Desember 2022. 

Pelaksanaan peletakan batu pertama dilakukan di Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur. Selain itu ada beberapa bantuan yang disalurkan kepada masyarakat.

BACA JUGA:ReforMiner Institute Ungkap Penyebab BBM Indonesia Tak Kunjung Turun 

BACA JUGA:NonASN Kriteria Ini Prioritas Diangkat CPNS atau PPPK 2023, Ada 7 Kategori Honorer Dihapus dari Pendataan

Ada sembilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program penanggulangan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tersebut. 

Rinciannya, 5 KPM dari Kecamatan Muara Sahung. Sedang sisanya masing-masing satu KPM dari Kecamatan Luas, Kecamatan Semidang Gumay, Kecamatan Kaur Selatan, dan Kecamatan Nasal.

Orang nomor satu di Bumi Rafflesia ini mengajak semua pihak, khususnya pihak kecamatan dan Desa melakukan pemantauan progres pembangunan. 

Agar pengerjaan program bantuan, dengan nominal Rp 17 juta per-KPM selesai tepat waktu. 

BACA JUGA:Prediksi Arus Liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Berikut 8 Tips Hindari Puncak Kemacetan 

BACA JUGA:Kapan Bagi Raport SD, SMP, SMA/SMK? Ini Jadwal Libur Sekolah Provinsi Bengkulu

"Jangan tidak selesai hingga batas waktu yang ditentukan. Sebab itu bisa jadi evaluasi kedepannya, dalam penyaluran bantuan. Sehingga kalau tidak selesai tepat waktu. Bisa saja mempersulit mereka yang kedepannya diusulkan sebagai penerima bantuan," tegas Rohidin.

"Karenanya mari lakukan pemantauan pada proses pembangunan. Khususnya bagi pihak kecamatan dan desa tempat KPM berdomisili," tambah Gubernur Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: