LPPM Bengkulu Bantu Selika II, 4 Mesin Pakan Ternak untuk BUMDes

LPPM Bengkulu Bantu Selika II, 4 Mesin Pakan Ternak untuk BUMDes

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST dan Kades Selika II Nuki Hartono,ST didampingi Dosen Universitas Bengkulu dan Lampung n sedang memegang bukti serah terima bantuan alat mesin dan PLTS untuk pembuatan pakan ternak di kantor desa Selika II, Kamis (8/12)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bengkulu berkolaborasi dengan Universitas Lampung dalam program Focus Group Discussion (FGD) menyerahkan alat mesin dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Untuk pembuatan pakan ternak ikan dan ungas ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tebing Kemiling Selika II Kecamatan Tanjung Kemuning, Kamis (8/12).

BACA JUGA: DLH Kaur Pinjam Armada Sampah

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST, tim pelaksana Univ Bengkulu DR. Ir. Khairul Amin,ST,MT,IPM,ASEAN ENG, DR. Hendri Hestiawan,ST,MM,MT, Yanolanda Suzantry Hamdani,ST,M,ENG, DR. Hardiansyah,ST, dan Tim Pendamping Universitas Lampung, DR, Ir. Sri Ratna Sulistiyanti,ST,MT dan DR. Dyah Indriana Kusumastuti,ST,M.Sc, Camat Tanjung Kemuning Ismin A.Hamid,S.Sos, Kelompok Tani, Pengurus BUMDes Tebing Kemiling, Tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchri,ST dalam wawancaranya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Bengkulu dan Universitas Lampung yang telah memberikan bantuan kepada Desa Selika II.

BACA JUGA: Jelang Mutasi Besar-Besaran Pemkab Kaur, 16 Pejabat Eselon 2 Uji Kompetensi

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Setuju Kenaikan UMK di Tiga Wilayah Bengkulu

“Program ini sangat bagus sekali dalam menunjang ekonomi di masyarakat, dengan adanya mesin pakan ternak ini diharapkan warga akan lebih mudah mendapatkan pakan ternak terutama ikan dan ungags,” kata Herlian Muchrim.

Lanjutnya, dengan adanya mesin pakan yang dibantu oleh LPPM Universitas Bengkulu dalam hal ini Fakultas Teknik Universitas Bengkulu yang telah berkolaborasi dengan Universitas Lampung.

Maka pakan ternak akan lebih mudah didapat oleh peternak, yang selama ini pakan harus menunggu dari Provinsi Lampung malahan dari Ibu kota Jakarta.

“Pada prinsifnya Pemerintah Kebupaten Kaur sangat mendukung program ini, dan Saya sampaikan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kaur untuk dapat membimbing dan mempasilitasi BUMDes untuk lebih maju,” ujar Wakil Bupati Kaur.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu dan Bupati Kaur Turun Langsung Bedah Rumah Warga

BACA JUGA: ReforMiner Institute Ungkap Penyebab BBM Indonesia Tak Kunjung Turun

Lebih Lanjut Herlian Muchrim mengatakan, untuk menunjang legalitas pembuatan pelet atau pakan ikan akan mempermudah permasalah izinnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: