Peningkatan SDM, RSUD Kaur Jaring 160 Honorer

Peningkatan SDM, RSUD Kaur Jaring 160 Honorer

Soal Anggaran Gaji PPPK Kesehatan, Pemda Kaur Janjikan Ini--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Agar pelayanan kesehatan kian baik dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di bidangnya.

Karenanya, RSUD Kaur melakukan penjaringan tenaga medis, juga non medis sebagai tenaga bantu dengan status honorer.

Dibutuhkan 160 honorer untuk mengisi 14 jenis lowongan kerja yang tersedia. Mereka akan betugas awal Januari tahun 2023, baik di bidang medis ataupun non medis.

BACA JUGA: Tenaga Honorer Diangkat PNS tanpa Tes? Menteri PANRB Berpendapat Begini

BACA JUGA: Hore! RUU ASN Bikin Tenaga Honorer Diangkat PNS Tanpa Tes dengan Dua Syarat

Sejak tahap seleksi dibuka 11 Desember lalu, hingga hari Rabu (21/12). Perekrutan telah sampai pada tahap ujian tertulis.

Ada 253 pelamar yang berhasil lolos dalam tahap verifikasi berkas. Mereka itu akan bersaing untuk mengisi posisi jabatan yang disiapkan.

Pengumuman penerimaan dilakukan tanggal 31 Desember mendatang.

Direktur RSUD Kaur, dr.Leppi Agung Wahyudi mengatakan, dalam perekrutan akan dilakukan beberapa tes untuk diikuti pelamar. Selain tes tertulis, ada tes wawancara.

BACA JUGA: Beralih ke CNG, Lebih Murah dari Pertalite Setara Pertamax Turbo, Pasang Konverter Kit di 59 SPBG

BACA JUGA: Aturan Baru BBM berlaku 9 hari lagi, 3 Jenis BBM Dilarang mulai 1 Januari 2023

Kecakapan calon honorer sesuai bidang yang dilamarnya akan diuji. Tujuanya untuk menemukan tenaga berkompeten di bidangnya.

"Salah satu tujuan kami mau memperbaiki SDM, untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan. Baik kemampuan dalam pelayanan kesehatan. maupun sikap dalam melayani pasien," ujar Leppi.

Ketua Panitia Seleksi Honorer Sapuan, S.KM mengatakan, dalam perekrutan tenaga kesehatan honorer bidang medis yang disiapkan yakni dokter umum, farmasi, perawat, bidan, analisis laboratorium, anastesi, radiologi, rekam medis, nutrisiones, dan elektromedis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: