Pesilat Raih Medali Emas Kejuaraan Kemenpora

Pesilat Raih Medali Emas Kejuaraan Kemenpora

Dua pesilat Kaur menunjukkan medali yang diraih dalam kejuaraan Kemenpora RI, Rabu (21/12).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN) Kaur berhasil membawa pulang medali emas dan perak dalam kejuaraan piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Kegiatan ini berlangsung Senin - Rabu (19-21/12) di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel).

Dua pesilat yang berhasil meraih medali, yakni Alecia Ramadhani berhasil meraih medali emas dan Kalisa Nur Aziza meraih medali perak. Keduanya dari SMPN 8 Kaur.

BACA JUGA: 2023 RUU ASN Disahkan, 6 Kategori Non ASN diangkat PNS? Menpan RB Bilangnya Begini!

BACA JUGA: Harusnya Pertamax Turbo Bukan Pertalite, Jenis BBM Ini Dibutuhkan Menuju Indonesia NZE

Plt Kadis Pemuda Olahraga (Dispora) Kaur Hopalara, S.Pd, M.Pd bersyukur karena ada pesilat yang berhasil membawa pulang medali.

Dia berharap pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang merupakan program besar Menpora.

Kepada atlet ia berpesan agar terus mengikuti pertandingan-pertandingan di dalam maupun luar kota. Bertandinglah seperti berlatih, dan berlatihlah seperti bertanding.

Sehingga ke depannya pencak silat khusus Kaur dapat selalu mengukir prestasi serta menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) unggulan daerah. 

BACA JUGA: Tok! Aturan Baru BBM berlaku 8 Hari Kedepan, 3 Jenis BBM Berubah Harga, Solar dan Pertalite naik daun?

BACA JUGA: Atalia Kamil Nikmati Pendap Khas Bengkulu, Pepes Talus Terenak dari Tanah Kelahiran Ibu Negara Fatmawati

"Kita selaku warga Kaur sepatutnya bangga, karena KPSN Kaur berhasil mengharumkan nama kabupaten. Dengan membawa pulang dua medali sekaligus, menunjukkan bahwa warga Kaur juga memiliki banyak prestasi," ungkapnya.

Sedangkan pelatih KPSN Kaur Maliki Akbar, M.Pd mengakui bahwa, setelah selesai diadakannya pertandingan pada siang Rabu (21/12), pada malam harinya dilakukan pengumuman hasil pertandingan.

Jumlah KPSN Kaur yang mengikuti kejuaraan berjumlah tujuh peserta, dengan lima peserta jenjang remaja dan dua peserta jenjang pra remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: