Fenomena Self Branding di Instagram dan Telaah Teori Sociomateriality

Fenomena Self Branding di Instagram dan Telaah Teori Sociomateriality

Fakhri Radez Mukti, Penulis adalah Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu)--(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Penggunaan jejaring sosial instagram di kalangan masyarakat modern khususnya kawula muda, menjadikan instagram sebagai salah satu jejaring sosial media yang sangat popular saat ini. 

Kepopuleran instagram tidak lepas dari beragam fiturnya yang friendly dan mudah dimengerti banyak orang.

Ditambah optimasi foto video sebagai konten atau sajian utama yang menjadi daya tarik utama diluar interaksi sosial yang dilakukan.

Tampilan konten foto dan video berdurasi singkat, ditawarkan denga beragam sajian fitur kemudahan untuk mempercantik dan memperindah tampilan postingan, hanya dengan editing ringan yang effortless alias bisa dipelajari dengan singkat oleh banyak penggunanya. 

BACA JUGA:Bahan Bakar CNG Begitu Memikat, Cadangan Gas Bumi Indonesia Sangat Melimpah, Terkaya di Dunia 

BACA JUGA:Wakili Bupati Kaur, Kadis Kominfo Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022, Ini Kata LBP

Tak ayal selain karena pilihan tampilannya, media sosial yang kini sudah diakuisisi oleh raksasa facebook atau Meta sebagai induk utama perusahaannya ini, benar-benar mampu memikat kalangan kekinian khususnya para remaja hingga kaum sosialita.

Galeri pribadi yang tercipta berkat beragam fitur editing yang mudah digunakan ini, membuat para penggunanya seolah memiliki kemampuan untuk menciptakan dunia mereka sendiri, meski itu hanya sebatas di tampilan atau pencitraan lewat akun instagram. 

Terlebih saat ini media sosial instagram juga menjadi magnet tersendiri bagi banyak brand untuk ikut masuk dan melakukan penetrasi didalamnya, sehingga makin memperkuat daya tarik instagram khususnya bagi para pengguna yang ingin mendapatkan penghasilan lewat postingan-postingan di akun mereka.

Endorsement kini sudah menjadi impian banyak pemilik akun istagram, yang berjuang satu sama lain untuk memperoleh peruntungan mereka.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Seleksi PPPK Tenaga Teknis Sudah Dibuka BKN, Langsung Daftar di Link berikut! 

BACA JUGA:Nataru, Wisata Air Terjun di Sahung Bisa Jadi Pilihan

Jadi jika sebelumnya penggunan instagram hanya sebatas untuk tujuan pencitraan, maka saat ini instagram sudah menjadi wahana baru untuk mendapatkan pundi-pundi uang alias cuan. 

Selain beragam fitur editing atau filter yang dapat mempercantik tampilan wajah para penggunanya, instagram juga secara serius melakukan berbagai terobosan lain. Sehingga media sosial ini juga menjadi salah satu media sosial favorit para selebrita dunia, dan bahkan menghasilkan selebrita khas mereka sendiri yang kita kenal dengan istilah selebgram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: