Januari, BS Seleksi Jalur Umum P3K Guru

Januari, BS Seleksi Jalur Umum P3K Guru

Terbaru! Masa Sanggah Seleksi PPPK Guru 2022 Dimulai! Pastikan Kelulusanmu dengan Mengisi Sanggahan--ilustrasi radarkaur.disway.id

BENGKULU SELATAN (BS), RADARKAUR.CO.ID - Pemkab BS memastikan akan segera melaksanakan kegiatan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru tahap III. Rencananya, seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta kategori P4 atau jalur umum digelar 16 Januari - 21 Januari 2023 mendatang.

Seleksi ini bakal dipusatkan di satu sekolah yang memiliki fasilitas komputer dan jaringan internet lengkap.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS Novianto, S.Sos, M.Si menuturkan, jumlah peserta yang akan bersaing dalam seleksi ini belum diketahui secara pasti. Hanya saja proses pendaftaran telah berjalan.

Pengumuman peserta dan tempat seleksi bakal dikeluarkan pada 13 Januari 2023 nanti. Saat ini pihaknya masih fokus memantau registrasi peserta P4. Pihaknya belum menerima laporan dari peserta terkait hambatan selama pemberkasan.

BACA JUGA:Pensiun Dini Dapat Hak Purna Tugas Tidak? Simak PP Tentang Pensiun Dini Massal Prolegnas RUU ASN 2023

BACA JUGA:Megawati: Ganjar atau Puan, Capres PDIP Pemilu 2024, Dalam Paradigma Kritis Teori Komunikasi

“Tetap dilaksanakan seleksi CAT bagi peserta P4 P3K guru. Karena formasi peserta P4 yang telah disiapkan pusat.

Namun secara jelas berapa pesertanya belum bisa kami sebut, karena prosesnya masih berjalan,” tuturnya.

Lanjut Kadis, untuk seleksi melalui jalur penilaian kesesuaian bagi peserta kategori P2 (eks honorer kategori II) dan kategori P3 (peserta honorer yang aktif mengajar minimal 3 tahun) telah dilaksanaka akhir November lalu. Saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil pengumuman.

Sedangkan, pada gelaran seleksi CAT untuk peserta umum (P4), harus menjalani tes kompetensi bidang berbasis CAT. Peserta baru bisa dinyatakan lulus minimal dapat menjangkau passing grade atau ambang batas yang ditetapkan.

BACA JUGA:Setahun, Delapan Masyarakat BS Tertular HIV/AIDS

BACA JUGA:Potong Dahan Karet, Warga Tanjung Aur Bocor Kepala

“Penempatan peserta P4 peluangnya tidak sebanyak peserta P2 dan P3. Ini karena kuota pengangkatan P3K Bengkulu Selatan tahun ini hanya 304 formasi. Untuk itu, kami minta para calon peserta seleksi CAT dari peserta umum untuk mempersiapkan diri jauh hari," tutup Novianto. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: