15 Wisata Cocok Isi Liburan Tahun Baru

15 Wisata Cocok Isi Liburan Tahun Baru

Salah satu objek wisata di Kabupaten BS yakni Meriam Honisuit yang terletak di Bundaran Depan Kantor Bupati BS Desa Pagar Dewan Kecamatan Kota Manna, Rabu (28/12). (dokumen/radarkaur.co.id)--

BENGKULU SELATAN (BS), RADARKAUR.CO.ID - Menghadapi liburan tahun baru 2023, tidak sedikit masyarakat yang masih kebingungan wisata mana yang akan dikunjungi bersama sahabat dan keluarga.

Untuk itu, Dinas Pariwisata (Dispar) BS telah merilis beberapa objek wisata yang cocok mengisi liburan tahun baru nanti.

Bahkan, BS banyak terdapat objek wisata yang indah dan bagus yang tidak kalah dari objek wisata di daerah lain. Tercatat, ada sebanyak 15 objek wisata andalan di Kabupaten BS.

Kadis Pariwisata BS Rendra Febrianto, SS, M.Si melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata Arief Setiawan, SH menerangkan, bahwasanya memang ada 15 objek wisata yang layak dikunjungi bersama keluarga saat liburan tahun baru nanti.

BACA JUGA:Lima Titik Traffic Light Dibiarkan Rusak

BACA JUGA:Rp 2,7 Miliar Untuk Tambah Kuota Jamkesda

BACA JUGA:Perbup DD dan ADD, Terganjal

Diantaranya, Air Terjun Simpur Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, Pantai Batu Putih Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas, Bendungan Selepa Desa Babatan Kecamatan Seginim, Danau Kuranding Desa Tanjung Beringin Seginim, Meriam Honisuit di Bundaran Kantor Bupati BS Kota Manna.

Kemudian, sambung Rendra, Taman Rekreasi Tebat Rukis Kecamatan Kota Manna, Sepit Kancing Batu Balai Sukarami Kecamatan Seginim, Taman Rekreasi Pantai Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, Taman ORI Belakang Gedung Kota Manna, Air terjun Geluguran Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna.

Selanjutnya, Pantai Coconut Beach Desa Terulung Kecamatan Manna, Arung Jeram Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, Wisata Alam Sekunyit (WAS) Desa Pagar Dewa Kota Manna, Taman Wisata Lubuk Langkap Kecamatan Air Nipis dan Water Park (Kolam Renang) Jalan BLK Kecamatan Kota Manna.

"Benar, untuk saat ini ada 15 objek wisata di BS yang layak dikunjungi. Semua lokasi wisata tersebut dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan empat, jadi tidak sulit untuk mengunjunginya," terang Rendra.

BACA JUGA:Modus Lelang, Nyaris Tertipu Jutaan Rupiah

BACA JUGA:Korban Kekerasan Butuh Visum dan Psikiater Gratis

BACA JUGA:UT Telah Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: