Penguatan Moderasi Beragama, Senam KUB

Penguatan Moderasi Beragama, Senam KUB

SENAM: Seluruh jajaran Kemenag Kaur saat mengikuti senam bersama di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kaur, Jumat (30/12).--

BINTUHAN, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hari Ibu ke-94, dan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag RI, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur menggelar beberapa kegiatan, diantaranya Senam Kerukunan Umat Beragama (KUB), yang diselenggarakan pada Jumat (30/12).

Senam tersebut tidak hanya diikuti oleh pengurus dan anggota DWP, baik pada Kantor Kemenag maupun madrasah negeri, tetapi guru dan DWP Pemda Kaur.

Ketua DWP Kemenag, Zaina Irawadi mengatakan, senam KUB untuk mendukung salah satu program prioritas Kemenag yaitu penguatan moderasi beragama. Sejalan dengan program prioritas Kemenag dan tema HAB tahun ini, maka pihaknya menginisiasi senam KUB, yang diikuti tidak hanya oleh pengurus dan anggota DWP pada Kantor Kemenag dan madrasah negeri, tetapi juga guru dan DWP Pemda Kaur.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan oleh Kemenag Kaur. Selain senam, kami juga telah mengadakan berbagai lomba olahraga beberapa hari lalu," ungkapnya.

BACA JUGA:2.230 Warga Kaur Dijamin Jamkesda

BACA JUGA:Tahun Baru, Pantai Laguna Pindah Tangan

Dia menambahkan, senam ini sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak. Orang-orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan.

"Senam ini sangat banyak menfaatnya. Semua anggota senam juga terlihat sangat semangat dalam mengikuti gerakannya," ucap Zaina Irawadi.(fps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: