Tahun Baru, Waspada Cuaca Ekstrim

Tahun Baru, Waspada Cuaca Ekstrim

Gunsi Sunarso--

KAUR UTARA, RADARKAUR.CO.ID – Camat KAUR UTARA Gunsi Sunarso,S.Ip menghimbau kepada seluruh warga dalam wilaya Kecamatan KAUR UTARA untuk waspada terhadap bencana akibat cuaca ekstrim mendekati tahun baru 2023.

Dia mengatakan, dalam pemberitaan baik dari media On-line, televisi mengatakan berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dalam beberapa hari kedepan diperkirakan akan terjadi cuaca ekstrem.

“Prakiraan dari BMKG cuaca ekstrem akan terjadi sampai awal 2023. Masyarakat kami imbau untuk selalu waspada," tutur Gunsi Sunarso di ruang kerjanya, Jumat (30/12).

Lanjutnya, lihatlah beberapa hari ini hujan dengan angina kenjang melanda wilayah Padang Guci dan sekitarnya, padahal dalam wilayah eks KAUR UTARA, cukup banyak daerah yang sangar rawan longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Police Goes To Masjid

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Larang Gelar Hiburan Organ Tunggal

“Yang paling di waspadai saat hujan deras dengan angina kencang yakni kayu yang cukup tinggi dekat dengan perumahan warga, jika memngkinkan diimbau ke pada warga untuk menebangnya, supaya tidak menimbulkan permasalahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Gunsi Sunarso mengatakan, di eks Kaur Utara kebanyakan masih banyaknya pohon kelapa yang sudah tua umurnya, sudah sangat tinggi kemungkinan besar akan menimbulkan masalah, karena itu pokok kayu seperti ini untuk segera ditebang sehingga tidak menimbulkan masalah.

“Khusus pengendara baik itu kendaraan roda dua mamupun roda empat, untuk dapat berhati hati pada titik rawan longsor yang ada di eks Kaur Utara, jika tidak memungkinkan melintas lebih baik berhenti dahulu,”tutupnya.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: