Jumat Curhat, Police Goes To Masjid

Jumat Curhat, Police Goes To Masjid

CURHAT : Kapolsek Kaur Utara Ipda Slamet Ambyah,SH dan Kades Guru Agung I Kecamatan Kaur Utara dengarkan curhat warga tentang Kamtibmas di Masjid Al Mukminin Desa Guru Agung, Jumat (30/12)--

KAUR UTARA, RADARKAUR.CO.ID – Polsek Kaur Utara dimpimpin oleh Ipda Slamet Ambyah,SH mendengarkan curahan hati (Curhat) warga Desa Guru Agung I Kecamatan Kaur Utara usai sholat jumat berjamaah di Masjid Al Mukminin, tampak hadir Kades Guru Agung I Sarwan Sono, pengurus masjid dan warga desa setempat, Jumat (30/12).

Giat Jumat Curhat tersebut selain menjalin silarurahmi dengan warga dalam wilayah hukum Polsek Kaur Utara, tujuanya untuk menjalin keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Kaur Utara Ipda Slamet Ambyah,SH mengatakan cukup banyak anak anak dibawah umur yang menyalahkan obat obatan, tertuma Obat Samcodin (Sc) dan lem aibon.

“Polsek Kaur Utara beberapa hari yang melakukan patrol malam pada Pukul 11.00 WIB atau malam hari ada beberapa titik pantauan Polsek Kaur Utara tempat anak anak melakukan tindakan melangar hukum yakni di Lapangan Desa Coko Enau, daerah Datar Kelam yang disering disebut Talang Sembilan (TS) dan jalan baru di belakang Desa Tanjung Betung I,” kata Kapolsek Kaur Utara menjelaskan.

BACA JUGA:Tahun Baru, Waspada Cuaca Ekstrim

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Larang Gelar Hiburan Organ Tunggal

Lanjutnya, anak anak yang terjaring patrol sempat dibawa ke Polsek Kaur Utara karena kedapatan membawa lem aibon, orang tuanya sudah dipangil, untuk jumlahnya ada 5 orang, kesemuanya dari wilayah Kecamatan Padang Guci Hulu.

“Minta dukungan kepada seluruh warga untuk dapat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, khusus bagi orang tua untuk bersama sama memberi pengertian kepada anaknya, jika mengkonsumsi obat obatan tidak melalui resep dokter akan berakibat fatal bagi otak dan kelangsungan masa depan mereka,” jelas Ipd Slamet Ambyah.

Kades Guru Agung I Sarwan Sono mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) siap menjalankan amanah dalam menertibkan pelangaran hukum yang dilakukan oleh pemuda sehingga keamanan dan ketertiban di Desa Guru Agung I, umumnya Kecamatan Kaur Utara dapat terjamin.

“Tahun 2023 mendatang Pemdes Guru Agung I bekerjasama dengan Polsek Kaur Utara akan memprogramkan kerjasama menindaklanjuti kenakan remaja yang kian hari kian bertambah, karena kenakan remaja ini tugas kita bersama untuk menindaklanjutinya, terutama orang tua,” ungkap Sarwan Sono.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: