Gunakan DD Beli Tiga Unit Alsintan

Gunakan DD Beli Tiga Unit Alsintan

KUR BRI Pertanian bisa cair Rp10 juta sampai Rp100 juta, Syaratnya harus Petani dan Bukti Lahan Siap Tanam--ilustrasi

NASAL, RADARKAUR.CO.ID - Pemerintahan desa (Pemdes) Gedung Menung Kecamatan Nasal menyerahkan tiga unit Alat mesin pertanian (Alsintan) kepada tiga pengurus, Jumat (30/12).

Adapun kepengurusannya yakni pengurus satu, pengurus dua dan pengurus tiga. Alsintan diserahkan secara simbolis oleh Kades di Kantor Desa, disaksikan oleh Perangkat desa (Perades), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga.

Kades Gedung Menung Ibnu Saleh mengatakan, Alsintan dianggarkan melalui Dana Desa (DD) 20 persen ketahanan pangan. Pengadaan Alsintan sesuai kesepakatan warga dalam forum Musyawarah Desa (Musdes).

Kini tiga unit Alsintan sudah diserahkan kepada tiga pengurus. Masing-masing pengurus memiliki anggota 25 Kepala Keluarga (KK). Bagi warga yang ingin menggunakan Alsintan silahkan berkoordinasi dengan pengurus masing-masing.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Police Goes To Masjid

BACA JUGA:Tahun Baru, Waspada Cuaca Ekstrim

"Alsintan sepenuhnya sudah dikelola oleh pengurus, bukan lagi tangung jawab desa. Jadi bagi warga yang ingin menggunakan Alsintan silahkan berkoordinasi dengan ketua pengurus yang sudah kami tunjuk," paparnya.

Lanjutnya, Alsintan sudah diuji terlebih dahulu sebelum dibagikan. Untuk mencegah kerusakan terhadap mesin Alsintan.

Pengurus diminta untuk membuat rumah khusus Alsintan. Karena masing-masing pengurus sudah diberikan enam keping seng. Sehingga, tidak ada alasan tidak membuat rumah untuk Alsintan.

"Saya harap Alsintan bisa dirawat dan dijaga dengan baik," ujar dia.(rjs)

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Larang Gelar Hiburan Organ Tunggal

BACA JUGA:Tahun Baru, Waspada Cuaca Ekstrim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: