Giatkan Literasi di BS, Duta Baca Dikukuhkan

Giatkan Literasi di BS, Duta Baca Dikukuhkan

SEMATKAN : Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM saat menyematkan selempang Duta Baca Kabupaten BS di Balai Sekundang Kota Manna, Kamis (29/12) sore--

BENGKULU SELATAN (BS), RADARKAUR.CO.ID - Sebagai upaya untuk menggiatkan literasi serta meningkatkan minat baca dikalangan anak-anak dan mudah-mudi di Kabupaten BS. Sebanyak 22 orang duta baca Kabupaten BS dikukuhkan Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM.

Pengukuhan para duta baca ini didominasi kaum muda dilaksanakan di aula pertemuan Balai Sekundang Kota Manna.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM mengharapkan, agar 22 duta baca yang baru saja dikukuhkan dapat mengambil peran dan fungsinya sebagai pegiat literasi di Kabupaten BS. Sehingga, dengan gemar membaca, Bupati yakin para generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten BS bisa semakin baik ke depannya.

“Harapan kami, para duta baca ini bisa menggiatkan literasi nantinya. Apalagi, mereka yang di kukuhkan sebagai duta baca ini dari kalangan pelajar dan mahasiswa atau kaum melinial,” sebut Gusnan.

BACA JUGA:Tahun Baru, Mobil Bak Terbuka Dilarang Bawa Penumpang

BACA JUGA:Galau, Curhat Bersama Kapolsek

Gusnan menambahkan, amanah sebagai duta baca harus dilaksanakan dengan melakukan peran penting di masyarakat. Utamanya guna meningkatkan minat baca di lingkungan masing-masing.

Termasuk juga dengan memberikan kontribusi melalui inovasi dan kreativitas dalam menarik minat membaca di kalangan anak-anak.

“Dengan membaca pengetahuan dan wawasan kita akan terus bertambah. Untuk itu diharapkan agar duta baca terus mengajak masyarakat untuk gemar dalam membaca,” tuntas Bupati. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: