Februari, SDN 90 Kaur Diresmikan Sekolah Penggerak

Februari, SDN 90 Kaur Diresmikan Sekolah Penggerak

Ana Djuanita--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SDN 90 Kaur di Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan (KS) akan dilantik sebagai sekolah penggerak.

Pelantikan direncanakan dilakukan Februari mendatang oleh Bupati Kaur H Lismidianto SH, MH. Pengumuman sekolah penggerak Agustus 2022 lalu.

Ada lima sekolah yang lulus menjadi sekolah penggerak yakni, SDN 90 Kaur, SDN 61 Kaur, SDN 63 Kaur, SMPN 31 Satap Kaur dan SMAN 5 Kaur.

Kepala SDN 90 Kaur Ana Djuanita, M.Pd membenarkan, sekolahnya lulus sebagai sekolah penggerak bersama empat sekolah lainnya.

BACA JUGA:Bansos Tahun Baru! Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu Cair Lewat Aplikasi Pemerintah. Buruan Cek Linknya disini!

BACA JUGA:Pedagang Ikan Keliling Tiba-Tiba Diamankan Pria Berpakaian Sipil Katanya Polisi Satnarkoba, Ada Apa?

BACA JUGA:Saat Ini 34 Kapolda Dijabat Jenderal Bintang Dua, Cek Disini!

Tujuan membentuk sekolah penggerak, langkah awal melakukan akselerasi dan menciptakan ekosistem pendidikan untuk mencapai Indonesia maju. Sehingga sekolahnya akan menjadi sekolah rujukan untuk sekolah lainnya.

"Program sekolah penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, dengan melalui terciptanya pelajar Pancasila," ungkap Ana.

Tambahnya, sekolah rujukan merupakan lembaga pendidikan yang ditunjuk langsung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Sekolah itu akan menjadi acuan bagi sekolah lain, melalui keunggulan-keunggulan yang dimiliki sekolah bersangkutan. Sekolah yang telah menjadi rujukan dianggap telah memiliki kualitas pendidikan yang baik.

BACA JUGA:3 Wilayah Terkaya di Lampung, Nomor 1 Bukan Bandar Lampung Tapi Penghasil Udang dan Gula Terbesar

BACA JUGA:Bukan Korea! 8 Prediksi Beauty Trend 2023, Wajib Punya Rambut Gurita Hingga Gundulkan Alis

BACA JUGA:UMP 2023 Resmi Berlaku, Provinsi Bengkulu Urutan Berapa? Berikut Daftar UMP Seluruh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: