16 Calon Siswa Mendaftar, SMPIT-IK Banyak Keunggulan

16 Calon Siswa Mendaftar,   SMPIT-IK Banyak Keunggulan

Ilustrasi PPDB--

KAUR,RADARKAUR.CO.ID - SMPIT Insan Kamil telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

Pembukaan PPDB dalam gelombang pertama telah dibuka sejak Desember 2022 lalu dan akan berakhir pada Februari 2023 mendatang. Saat ini telah terdaftar 16 calon siswa untuk bersekolah di SMPIT Insan Kamil.

Kepala SMPIT Insan Kamil Sirat Juddin Basri, S.Pd mengakui, bahwa sekolahnya telah membuka PPDB gelombang pertama. Semua pendaftar nantinya akan ditampung, karena untuk tahun ajaran 2023/2024 pihaknya belum mengetahui jumlah target penerimaan dari dinas terkait.

Sehingga setelah pihaknya mengetahui jumlah target, akan dilakukan asestmen terhadap calon siswa.

BACA JUGA:Ini 7 Fakta Terbaru Kematian Angela Hindriati Korban Mutilasi di Bekasi, Meninggal Sejak 2021

BACA JUGA:Dana APBD Minim, Bupati Minta OPD Kejar Dana Pusat

"Benar, semua pendaftar yang mendaftarkan diri ke sekolah kami akan kami data dan kami tampung semuanya. Untuk saat ini baru terdata 16 calon siswa yang mendaftar," ungkapnya.

Dia menambahkan, sekolahnya mempunyai program unggulan yakni, intensif tahsin dan tahfizh Al Qur'an, pembiasaan ibadah harian, pembinaan minat dan bakat, Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), tafakur alam, bina pribadi islami dan kewirausahaan.

Dia berharap dengan mempunyai berbagai program unggulan, setelah siswa lulus dari sekolahnya, bisa menguasai semua keunggulan yang ada.

Sehingga selain belajar layaknya seorang pelajar, juga mendapatkan wawasan islami yang kuat serta bisa berwirausaha dan membangun bisnis.

BACA JUGA:Peserta Jamkesda Naik 117 Persen

BACA JUGA:Kian Membaik, Wabup Kaur Ingin Segera Pulang

"Kami selalu berupaya untuk memberikan pembelajaran yang terbaik untuk siswa kami, sehingga setelah mereka lulus dari SMPIT Insan Kamil, siswa sudah bisa menguasai ilmu keagamaan dan berbagai kewirausahaan," ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: