Ikuti Himbauan, SDN 90 Jumat Bersih

Ikuti Himbauan, SDN 90 Jumat Bersih

Murid SDN 90 Kaur saat mengikuti Jumat bersih di sekolah, Jumat (6/1)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka mengikuti himbauan Bupati Kaur H Lismidianto SH,MH, SDN 90 Kaur di Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan mengadakan Jumat bersih (6/1).

Dalam kegiatan ini semua murid yang berjumlah 31 orang dan dewan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan sekolah.

Kepala SDN 90 Kaur Ana Djuanita, M.Pd mengatakan, bahwa selain kebersihan memasuki semester genap, kegiatan ini juga dilakukan dalam mengikuti himbauan dari Pemda Kaur. Dengan begitu, bersama-sama pihaknya melakukan kebersihan.

"Dalam kegiatan kebersihan ini, kami telah menyediakan cangkul maupun alat kebersihan lainnya di sekolah, sebagai alat pendukung kami dalam melakukan kebersihan," ungkapnya.

BACA JUGA:Dua Program Baru, Literasi Digital dan Kelas Sehat

BACA JUGA:47 Anak PAUD Dikenalkan Perpustakaan

Tambahnya, gerakan ini diharapkan bisa berjalan secara terus - menerus untuk memupuk kepedulian dan meningkatkan kesadaran murid terhadap kebersihan lingkungan.

Dia mengaku, selain mengikuti himbauan Bupati, memang sekolahnya rutin mengadakan kebersihan bersama. Guna untuk mengajak murid selalu menciptakan hidup bersih dan sehat.

"Dari kegiatan kebersihan ini juga banyak sekali nilai - nilai dan karakter positif yang bisa dikembangkan. Diantaranya adalah kerjasama, gotong royong dan peduli lingkungan. Lingkungan sekolah yang bersih dan sehat akan meningkatkan semangat belajar setiap murid," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: