Kebugaran Jasmani, SMKN 4 Kaur Senam

Kebugaran Jasmani, SMKN 4 Kaur Senam

SENAM: Siswa SMKN 4 Kaur saat mengikuti senam sehat, Jumat (6/1)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka mewujudkan kebugaran jasmani, SMKN 4 Kaur rutin menyelenggarakan kegiatan senam sehat setiap Jumat (6/1). Kegiatan ini merupakan senam perdana sejak memasuki semester genap.

Yang diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru. Karena senam sehat dinilai sebagai kegiatan netral yang dapat menjadi hiburan sehat sekaligus budaya meningkatkan kebugaran.

 “Kegiatan senam sehat ini diadakan rutin di halaman sekolah bertujuan untuk mewujudkan kebugaran jasmani," ungkap Kepala SMKN 4 Kaur, Ferdy Amrullah, S.Pd.

Ia menjelaskan, senam pagi merupakan kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh fisik dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan membentuk kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Ikuti Himbauan, SDN 90 Jumat Bersih

BACA JUGA:Dua Program Baru, Literasi Digital dan Kelas Sehat

Secara spesifik senam sehat ini ditujukan untuk melatih otot-otot pada tubuh serta untuk melancarkan peredaran darah agar lebih sehat dan bugar serta bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah.

"Pembuluh darah yang sehat, membuat kerja jantung kita menjadi optimal, karena kedua organ tersebut bekerja saling berhubungan," jelasnya.

Kegiatan senam dilakukan pada pagi hari sebelum memulai pembelajaran, karena sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D sangat bagus bagi tubuh.

Juga dapat membantu memperkuat tulang serta dapat merenggangkan saraf yang kaku dan melatih kesehatan jantung.

BACA JUGA:47 Anak PAUD Dikenalkan Perpustakaan

BACA JUGA:Yayasan Al Fajar Kaur Buka BSC

"Kegiatan senam sehat ini kami berharap dapat tetap terlaksana secara rutin setiap Jumat, karena kegiatan ini memiliki tujuan yang baik yaitu untuk mewujudkan kebugaran jasmani untuk tubuh," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: