PUPR RI Gelontorkan Rp 60 M Untuk Jalan dan Jembatan BS

PUPR RI Gelontorkan Rp 60 M Untuk Jalan dan Jembatan BS

Kadis PUPR BS Teddy Setiawan, ST, M.Si saat mendampingi Tim BPJN Kementerian PUPR BS melakukan survei lokasi jalan dan jembatan penghubung Kecamatan Kedurang dan Kecamatan Bunga Mas, Sabtu (7/1). (dokumen/radarkaur.co.id)--

BENGKULU SELATAN (BS), KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Menindaklanjuti kunjungan Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM bersama Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) BS Teddy Setiawan, ST, M.Si ke Kementerian PUPR RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pihak Kementerian PUPR RI melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu langsung melakukan survei ke lokasi jalan dan jembatan yang diusulkan untuk dibangun di Kabupaten BS.

Alhasil, kunjungan Pemkab BS beberapa waktu lalu telah membuahkan hasil.

Pada APBN murni tahun ini, Kementerian PUPR RI menggelontorkan dana Rp 60 Miliar (M) untuk BS.

BACA JUGA:Kendaraan Mati Pajak Tetap Bisa Klaim Santunan Lakalantas

BACA JUGA:Ponpes Wahyu Sholihah Budidaya Lele

Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM mengatakan, sebelumnya dirinya bersama Kadis PUPR BS ditemani langsung Wakil Ketua (Waka) MPR RI H Yandri Susanto, S.Pt memang mendatangi Menteri PUPR RI Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya mengusulkan untuk pembangunan jalan dan jembatan Desa Padang Siring Kecamatan Kedurang menuju Kawasan Matai Desa Tanjung Tebat Kecamatan Bunga Mas.

Jalan tersebut juga menjadi penghubung Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir, Air Nipis, Seginim dan Kecamatan Bunga Mas.

"Usulan yang kami sampaikan ke kementerian ini juga sekaligus menindaklanjuti janji kami pada kegiatan Buji'an Dusun di Desa Betungan Kecamatan Kedurang Ilir pada tahun 2022 lalu. Alhamdulillah, langsung diakomodir Kementerian PUPR RI," ujarnya.

BACA JUGA:Kenal Pamit Bupati Kaur-Kapolres, Bupati Berharap Sinergitas Kiat Erat

BACA JUGA:Bahaya Tulis Kode Pin ATM di Kertas, Uang Rp50 juta Guru Ini Hilang dari Rekening! Pelakunya ga Disangka!

Terpisah, Kadis PUPR BS Teddy Setiawan, ST, M.Si mengatakan, rencananya jalan dan jembatan tersebut akan mulai dibangun tahun ini.

Sumber dana APBN tahun ini, total anggaran lebih kurang Rp 60 Miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: