CGP Angkatan 7 Mulai Pendidikan

CGP Angkatan 7 Mulai Pendidikan

Ari Yanto--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan tujuh mulai mengikuti pendidikan sejak November lalu sampai enam bulan ke depannya.

CGP angkatan tujuh ini juga telah melaksanakan lokakarya perdana (26/11).

Saat ini CGP angkatan tujuh sedang mengikuti pendidikan dengan modul aksi nyata, yang berlangsung selama tiga bulan yakni, Januari - Maret 2023.

Dalam Program Guru Penggerak (PGP) angkatan tujuh ini jumlah CGP ada 19 peserta dengan didampingi Pengajar Praktik (PP) empat orang yakni, Zainuddin Sinaga, S.Pd, Impian Muhadi, S.Pd, Epian Guniri, S.Pd dan Cindarwati, S.Pd.

BACA JUGA:SMAN 5 Kaur Terapkan 5S

BACA JUGA:Pengerjaan Gedung SMPIT IK Diberhentikan

CGP angkatan tujuh SDN 24 Kaur Ari Yanto, S.Pd membenarkan, bahwa saat ini tengah mengikuti pendidikan dengan modul aksi nyata.

Dalam kegiatan ini dia menyampaikan materi yang telah diberikan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) dan menerapkannya ke seluruh guru di sekolah. 

"Saya sebagai CGP angkatan tujuh dari SDN 24 Kaur telah melaksanakan aksi nyata ini beberapa hari lalu. Kegiatan ini tergantung dengan CGP kapan akan melaksanakan di sekolah. Namun tetap memperhatikan jadwal yang telah ditentukan," ungkap Ari.

Dia berharap, kepada PP dapat mendampingi CGP angkatan tujuh ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:20 Kepsek Tes Baca Al-Quran

BACA JUGA:Keindahan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, Sekeping Surga di Nusa Tenggara Barat

Sehingga bisa menjadi guru penggerak yang sesungguhnya, dan bisa mencapai tujuan utama yaitu menjadi pemimpin pembelajaran.

Maka lulusan program ini diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dan menggerakan ekosistem pendidikan yang lebih baik, guna menghasilkan profil pelajar Pancasila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: