Aksi Nyata CGP SMAN 3 Kaur

Aksi Nyata CGP SMAN 3 Kaur

Peserta CGP SMAN 3 Kaur saat menyampaikan materi kepada dewan guru, Selasa (10/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan tujuh SMAN 3 Kaur di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, mengadakan aksi nyata dengan Kepsek dan seluruh guru yang berjumlah 20 orang, Selasa (10/1).

Pada aksi nyata ini, CGP menyampaikan materi sesuai dengan modul yang diberikan oleh Balai Guru Penggerak (BGP). Dilakukanmya aksi nyata ini bertujuan supaya guru dan tenaga kependidikan SMAN 3 Kaur dapat memahami konsep budaya positif sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara.

Kepala SMAN 3 Kaur Haryanto, M.Pd membenarkan, bahwa CGP sekolahnya menyampaikan aksi nyata sebagai pengimbasan ke warga sekolah tempat CGP bertugas. Dengan berkolaborasi dengan Kepsek, sesama guru bahkan dengan siswa.

"CGP sekolah kami telah memberikan pemahaman yang signifikan, kepada guru dan tenaga kependidikan mengenai budaya positif," ungkapnya.

BACA JUGA:Program Tahfidz, MIN 1 Kaur Setor Hafalan

BACA JUGA:Tentang Kebun Plasma, PT DSJ Bohongi Warga dan Pemda

Tambahnya, dalam aksi nyata ini, pembelajaran yang bisa diambil oleh CGP yakni, CGP mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan suatu kegiatan pengimbasan secara mandiri, dan kolaboratif dengan rekan - rekan komunitas praktisi guru SMAN 3 Kaur.

"CGP merasa senang bisa melakukan pengimbasan ini, karena sudah mampu untuk saling berbagi pengalaman dengan rekan-rekan guru dan tenaga kependidikan mengenai budaya positif," ujar Kepsek.

Sedangkan CGP angkatan tujuh SMAN 3 Kaur Ersan Saferi, M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai pembuatan tugas aksi nyata modul 1.4 tentang budaya positif.

Serta juga mensosialisasikan dan pengimbasan ke warga sekolah tempatnya bertugas yang berkolaborasi dengan Kepsek, sesama guru dan siswa. Ke depannya diharapkan sekolah pengimbasan dapat menerapkan budaya positif sesuai dengan materi yang disampaikan.

BACA JUGA:Kepsek Kaur Ikuti Orientasi Mabigus

BACA JUGA:Berantas Buta Aksara, KUA Dan PAI non-PNS Aktif

"Setelah diadakannya kegiatan ini, kami berharap bisa menerapkan budaya positif ini di lingkungan sekolah sesuai dengan materi yang telah saya sampaikan," ucap Ersan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: