68 Masjid, 2 Gereja dan 12 Organisasi Terima Dana Hibah

68 Masjid, 2 Gereja dan 12 Organisasi Terima Dana Hibah

Kasubbag Bina Mental dan Spritual Bagian Kesra Setkab BS Depi Hermansyah, SE saat menjelaskan terkait penyaluran dana hibah tahun 2023, Selasa (10/1). (dokumen/radarkaur.co.id)--

BENGKULU SELATAN (BS), RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka memakmurkan bangunan masjid, gereja dan beberapa organisasi keagamaan di Kabupaten BS.

Pada tahun anggaran 2023 ini, Pemkab BS melalui Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) menggelontorkan dana yang berbentuk hibah sebesar Rp 2,7 Miliar (M).

Dana tersebut akan dihibahkan ke 68 masjid, 2 gereja dan 12 organisasi keagamaan di wilayah BS.

Kabag Kesra Setiab BS Sulaiman Efendi, S.Sos melalui Kasubbag Bina Mental dan Spritual Depi Hermansyah, SE mengatakan, dana hibah tersebut bersumber langsung dari APBD murni Kabupaten tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Program Tahfidz, MIN 1 Kaur Setor Hafalan

BACA JUGA:Tentang Kebun Plasma, PT DSJ Bohongi Warga dan Pemda

Total yang akan menerima dana hibah tersebut sebanyak 82 penerima. Mulai dari masjid, gereja, organisasi keagamaan seperti Taman Pendidikan Quran (TPQ) hingga Majelis Taklim.

"Sesuai usulan, dana tersebut akan digunakan penerima mulai dari pembangunan masjid, gereja, TPQ dan untuk para Majelis Taklim. Total dana yang akan dihibahkan tersebut sebesar Rp 2,7 M," kata Depi.

Kasubbag menjelaskan, untuk masing-masing penerima bantuan dana hibah ini berbeda-beda.

Untuk penerima terbesar yakni dana bantuan untuk pembangunan masjid.

BACA JUGA:Venna Melinda Lapor Hotman Paris, KDRT Sudah Jelas Buktinya, Ferry Belum ditahan Polda Jatim!

Diantaranya, Masjid Muhtadin Jalan Gang Benteng Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Manna dan Masjid At-Taqwa Jalan Mangga Besar Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna.

Masing-masing kedua masjid tersebut menerima dana hibah sebesar Rp 200 juta.

Kemudian, lanjut Depi untuk Masjid Al-Muhajirin Dusun Kelutum Desa Pasar Pini Kecamatan Pino Raya mendapatkan dana hibah sebesar Rp 150 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: