SMKN 1 Kaur Jemput Siswa Prakerin

SMKN 1 Kaur Jemput Siswa Prakerin

ilustrasi Gedung SMKN 1 Kaur--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMKN 1 Kaur di Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay melakukan penjemputan anggota Praktik Kerja Nyata (Prakerin) yang berjumlah 118 siswa, Selasa (10/1).

Yang terdiri dari jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) 14 orang, farmasi  32 orang, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) 19 orang dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 53 orang. Penjemputan ini mulai dari Bintuhan hingga Kota Bengkulu. 118 siswa ini telah mengikuti Prakerin sejak 10 Oktober 2022 lalu.

Kepala SMKN 1 Kaur Drs. H. Agussalim, M.TPd melalui Ketua Pelaksana Prakerin Budi Raharjo, S.Pd mengakui bahwa anggota Prakerin dijemput oleh guru jurusan masing-masing, ketua panitia dan Kepsek.

Setelah itu, siswa dikembalikan ke orang tuanya yang telah menunggu di sekolah. Sehingga seminggu setelah siswa kembali ke sekolah, dilakukan presentasi hasil Prakerin di dalam Laboratorium masing-masing, dengan mempresentasikan kepada guru jurusan dan kepada adik-adik kelas.

BACA JUGA:Bentuk Karakter Siswa Agamis, Dzikir Rutin

BACA JUGA:Usulkan BOS Rp 23 Miliar ke Kemendikbudristek RI

"Benar, hari ini (10/1) kami telah melakukan penjemputan anggota Prakerin. Sehingga besok (hari ini,red) semua siswa Prakerin dikumpulkan di sekolah untuk melakukan penyambutan kembali dari pihak sekolah," ungkapnya.

Dia menambahkan, melalui Prakerin, siswa diharapkan mampu memahami tentang bagaimana tata dan aturan di dunia industri atau usaha. Sehingga ketika mereka (siswa,red) tamat, sudah benar-benar siap bekerja, baik secara keilmuan maupun secara kejiwaan dan mental.

Dia juga mengaku, alasan utama mengapa siswa harus memiliki bekal ilmu pengetahuan dasar sesuai bidangnya, agar dalam pelaksanaan Prakerin tidak mengalami kendala. Dalam penerapan ilmu dasar, yang kemungkinan besar dalam proses Prakerin mendapatkan ilmu-ilmu baru yang diajarkan di lembaga kejuruan terkait.

"Semoga semua siswa yang mengikuti Prakerin bisa mempertanggungjawabkan hasil yang mereka bawa, sehingga juga bisa mendapatkan nilai yang bagus dari guru jurusan masing-masing," harapnya.

BACA JUGA:68 Masjid, 2 Gereja dan 12 Organisasi Terima Dana Hibah

BACA JUGA:Aksi Nyata CGP SMAN 3 Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: