SDN 30 Kaur Segera Mulai Les Tambahan

SDN 30 Kaur Segera  Mulai Les Tambahan

ilustrasi Les Tambahan--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Guna persiapan menyambut Ujian Sekolah (US) yang akan digelar pada April mendatang, SDN 30 Kaur akan mulai melaksanakan les tambahan kepada murid kelas VI.

Les tambahan ini akan dimulai Senin (16/1) mendatang. Kegiatan tersebut akan dilakukan di sore hari perkiraan pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Kepala SDN 30 Kaur Kordean Nopendra, S.Pd mengakui bahwa sekolahnya akan memulai les tambahan untuk kelas VI pada Minggu depan. Dalam kegiatan tersebut akan diisi dengan latihan soal-soal Ujian Sekolah Berstandar Komputer (USBK) dan US.

Adapun tujuan dari giat ini untuk memperdalam materi pelajaran yang akan diujikan nanti di USBK dan US, di antaranya bahasa indonesia, matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

BACA JUGA:SMKN 1 Kaur Jemput Siswa Prakerin

BACA JUGA:Pejabat Diingatkan Kurangi DL

“Di les tambahan ini nantinya kami akan memberikan soal-soal latihan US. Di samping itu juga, kami akan memperdalam kembali materi-materi yang telah diberikan oleh guru kelasnya," ungkapnya.

Kepsek juga menambahkan, kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Biasanya les ini dilakukan tiga kali dalam seminggu. Sekolah juga berharap kepada murid kelas VI, nantinya bisa mengikuti ujian akhir dengan baik dan lancar.

Selain itu, untuk orang tua murid juga diharapkan bisa mendampingi anaknya saat belajar di rumah. Dengan begitu, murid bisa menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi dengan baik.

"Selain melakukan les tambahan di sekolah, kami juga berharap kepada orang tua murid untuk tetap memberikan pembelajaran di rumah. Karena semester ini merupakan menentukan kelulusan murid," harapnya.

BACA JUGA:Bentuk Karakter Siswa Agamis, Dzikir Rutin

BACA JUGA:Usulkan BOS Rp 23 Miliar ke Kemendikbudristek RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: