Jalan Dua Wisata Kaur Butuh Perbaikan

Jalan Dua Wisata Kaur Butuh Perbaikan

Kondisi jalan menuju wisata Cukoh Raya Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (11/1). (dokumen/radarkaur.co.id)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Destinasi wisata bahari yang terletak di Kecamatan Kaur Selatan yakni pantai Cukoh Raya dan Pantai Pengubaian.

Saat ini membutuhkan sentuhan dalam pembangunan akses jalan. Karena kedua wisata tersebut merupakan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. 

Kepala Dinas PUPR Kaur Ismawar Hasdan, ST mengakui bahwa sudah melihat langsung akses jalan penghubung dua objek wisata tersebut.

Berdasarkan usulan yang telah disampaikan. Perbaikan dan pembangunan jalan tersebut akan diupayakan, dengan mengusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

BACA JUGA:Tinggal Kaur, Kades - Perangkat Belum Daftar BPJS Kesehatan

BACA JUGA:Siswa Baru SMA/SMK Negeri Harus Bisa Baca Al Quran

Guna meningkatkan konektivitas pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami sudah sampaikan permohonan ke Pemprov Bengkulu mengenai perbaikan dan pembangunan kedua wisata tersebut. Semog secepatnya jalan tersebut bisa dibangun," ungkapnya. 

Sedangkan Camat Kaur Selatan Renra Agung, SSTP, MPSSp mengatakan, bahwa untuk wisata pantai Cukoh Raya dan Pantai Pangubaian ini menjadi destinasi wisata kebanggaan Kecamatan Kaur Selatan pada saat hari libur.

Dalam satu hari pengunjung wisata tidak kurang dari 100 orang. Pengunjung menikmati keindahan terumbu karang.

BACA JUGA:Terbaru, Modal Cuma Main Tik-Tok, Saldo DANA Mengalir Rp600 Ribu tiap Hari, Cobain Sekarang!

BACA JUGA:405 Eks ODGJ di Akan Diberi Pelatihan Khusus

Selain itu, pepohonan kelapa yang tersusun rapi dan udara sejuk yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di pantai. 

Namun satu hal yang sangat perlu diperhatikan yakni, akses jalan yang belum mendapat sentuhan perbaikan dari pantai Cukoh Raya menuju Pantai Pangubaian sehingga membuat konektivitas kedua wisata terputus, dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: