Atasi Banjir, Pemkab BS Gandeng BWSS Sumatera VII

Atasi Banjir, Pemkab BS Gandeng BWSS Sumatera VII

Rendra WS--

BENGKULU SELATAN (BS), RADARKAUR.CO.ID - Untuk mengatasi permasalahan bencana banjir yang kerap dialami warga Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya.

Pemkab BS akan melibatkan langsung pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII. Untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut, rencananya akan dibangun tanggul.

Plt Kepala BPBD BS Rasyidi, S.IP, M.Si melalui Sekretaris Rendra WS, SP menjabarkan, BPBD BS telah turun ke lokasi melakukan pengecekan serta mengukur.

Serta membuat titik lokasi usulan yang akan dibangun tanggul. Pembangunan ini agar alur air ketika terjadinya banjir, dapat mengalir ke tanggul yang dibangun.

BACA JUGA:Bappeda-Litbang BS Laksanakan Forum Kosultasi Publik RPJMD

BACA JUGA:Alih Status Madrasah Swasta di BS Belum Bisa Terealisasi

"Ya, survey normalisasi sungai sudah dilakukan di Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya pada akhir Desember 2022 lalu. Kegiatan itu melibatkan Dinas PUPR BS, BPBD serta pihak BWS Sumatera VII," jelasnya.

Diakui Rendra, selama ini Desa Cinto Mandi selalu menjadi langganan banjir ketika hujan deras. Kondisi ini menyulitkan warga untuk beraktivitas.

Tak jarang juga timbul kerugian, karena perabot rumah tangga rusak akibat terendam air. Kondisi ini sudah terjadi sejak lama.

"Secara teknis pembangunan Dinas PUPR lebih paham. Sebab pembangunan diusulkan menggandeng pihak BWSS,” demikian Rendra.

BACA JUGA:Tes Calon Petugas Haji BS Kurang Diminati

BACA JUGA:Alih Fungsikan Lahan Pertanian Bisa Dipidana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: