Guru Penggerak Akan Diprioritaskan Jadi Kepsek

Guru Penggerak Akan Diprioritaskan Jadi Kepsek

Novianto--

BENGKULU SELATAN (BS), RADARKAUR.CO.ID - Ada kabar gembira bagi para guru PNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) BS.

Pasalnya, ke depan guru yang masuk dalam Program Guru Penggerak (PGP) akan diprioritaskan untuk menjadi Kepala sekolah (Kepsek).

Hal ini karena akan menghasilkan pemimpin-pemimpin pembelajaran yang handal berkualitas.

Kadis Dikbud BS Novianto, S.Sos, M.Si mengatakan, guru penggerak sendiri merupakan target pemerintah pusat untuk meningkatkan kompetensi pendidikan.

BACA JUGA:Anggaran Insentif 22 PL Tak Jelas

BACA JUGA:4 Peserta Seleksi P3K Nakes Lulus Pascamasa Sanggah

Hal ini berlaku bagi seluruh mulai jenjang TK, SD, SMP hingga SMA.

Untuk diketahui, guru penggerak merupakan pemimpin pembelajaran yang menggerakkan seluruh ekosisten pendidikan secara terpusat terhadap siswa.

Dengan demikian, potensi siswa akan tergali dengan penuh dan timbul menjadi sebuah pemahaman yang optimal.

“Dengan menerapkan konsep merdeka belajar dan berbasis kompetensi. Maka guru penggerak diprioritaskan jadi kepala sekolah. Semua kepsek akan diangkat berdasarkan kompetensi mereka di PGP,” katanya.

BACA JUGA:Pemkab BS ke Desa Untuk Melayani, Bukan Dilayani

BACA JUGA:Akhirnya, BS Zero Penyakit Frambusia

Novianto menyebut, guru penggerak juga akan dimaksimalkan dalam hal manajemenisasi organisasi pendidikan. Ini memungkinkan mereka untuk menghasilkan terobosan baru dalam lingkup sekolah.

Menurutnya, dengan diprioritaskannya guru penggerak sebagai pengemban jabatan kepsek. Juga memungkinkan dalam menghindari pimpinan sekolah yang tidak berkompeten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: