KKG Kaur Tengah Ikuti Sosialisasi Asesmen K13

KKG Kaur Tengah Ikuti Sosialisasi Asesmen K13

Narasumber Arsyad, S.Pd saat jelaskan asesmen kurikulum 2013 (PPA K13), Kamis (19/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Kelompok Kerja Guru (KKG) Kaur Tengah mengikuti sosialisasi Panduan Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum 2013 (PPA K13), Kamis (19/1).

Kegiatan ini diikuti SDN 47 Kaur, SDN 32 Kaur, SDN 75 Kaur, SDN 7 Kaur, SDN 102 Kaur dan SDN 39 Kaur. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 39 Kaur di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, dengan narasumber Arsyad, S.Pd.

Ketua KKG Kaur Tengah Resda Etilia, S.Pd menjelaskan, PPA K13 merupakan dokumen yang penting bagi guru. Sebab isinya prinsip, strategi dan contoh - contoh memandu guru serta sekolah dalam perencanaan, pelaksanaan juga evaluasi pembelajaran.

Meliputi aktivitas menganalisis kompetensi dasar dan cara mencapai kompetensi dasar sebagai tujuan pembelajaran. Sedangkan asesmen, kegiatan selama proses pembelajaran untuk mencari bukti ketercapaian kompetensi dasar.

BACA JUGA:SDIT Insan Kamil Gelar Petron Expo

BACA JUGA:KPNG SDN Kecamatan Nasal Laksanakan RAT

"Diharapkan semua guru dapat mengerti apa yang telah disampaikan narasumber. Karena kegiatan ini penting, untuk memberikan pembelajaran kepada peserta didik di masing-masing sekolah," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam perencanaan kegiatan ini terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan guru. Mulai dari membuat analisis kondisi khusus, menyusun tujuan pembelajaran, menyusun ATP, membuat prota atau prosem, membuat jadwal pembelajaran dan mengidentifikasi media dan sumber belajar.

Pembelajaran dalam kurikulum ini dirancang dengan mempertimbangkan tahap perkembangan dan tingkat keinginan peserta didik saat ini.

Disesuaikan dengan kebutuhan belajar, serta mencerminkan karakteristik dan perkembangan peserta didik yang beragam. Sehingga pembelajaran menjadi bermakna dan menyenangkan.

BACA JUGA:Ikuti KBN Nasional, MAN Kaur Terima Penghargaan

BACA JUGA:Baru Satu Desa Rampung Administrasi BUMDes

"Dengan mengikuti kegiatan ini, kami berharap semua guru bisa menerapkan sistem pembelajaran yang lebih menyenangkan. Bisa merancang atau memilih alur tujuan pembelajaran sesuai dengan tahap perkembangan setiap peserta didik," ucap Ketua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: