Teater Akasia 35 Akan Adakan Musikal Akbar

Teater Akasia 35 Akan Adakan Musikal Akbar

Siswa teater Akasia 35 saat ikuti latihan, Kamis (19/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Teater Anak Asrama Serba Bisa (Akasia) SMPN 35 Berasrama Kaur akan mengadakan musikal akbar. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan Maret mendatang. Dengan guru pembimbing Sri Revy Oktiyani, S.Pd yang beranggota 80 siswa.

Kepala SMPN 35 Berasrama Kaur Sayadi, S.Pd melalui Pembimbing Teater Akasia 35 Sri Revy Oktiyani, S.Pd mengatakan, Teater Akasia 35 akan menampilkan drama musikal akbar.

Penampilan ini merupakan gabungan dari anggota mulai dari kelas VII, VIII dan IX. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan SMPN 35 Berasrama.

"Kegiatan ini merupakan perdana. Harapan kami kegiatan nantinya akan berjalan lancar dan meriah," ungkapnya.

BACA JUGA:KKG Kaur Tengah Ikuti Sosialisasi Asesmen K13

BACA JUGA:SDIT Insan Kamil Gelar Petron Expo

Tambahnya, target kegiatan ini menjadikan siswa mampu mengaplikasikan dan menginterpretasikan kehidupan rekaan yang dituliskan dalam sebuah drama.

Serta memiliki kemampuan untuk memadukan dengan instrumen musik yang relevan. Sehingga ke depannya dapat menjaring bibit sastrawan yang berkualitas. Ia juga berharap, setelah semua siswa menguasai kesenian ini, pencapaian untuk mengikuti perlombaan di luar sekolah.

Dengan begitu, bisa melahirkan bibit-bibit yang unggul dalam prestasi kesenian. Ia mengakui, Teater Akasia 35 ini baru dikembangkan sejak Oktober 2022 lalu.

Namun dengan tingginya semangat siswa dalam mengikuti kegiatan ini. Sekolahnya mampu mendapatkan berbagai juara di kompetisi tingkat Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:KPNG SDN Kecamatan Nasal Laksanakan RAT

BACA JUGA:Ikuti KBN Nasional, MAN Kaur Terima Penghargaan

"Saya sangat senang, karena siswa antusias mengikuti kegiatan ini. Kami belum lama mengembangkan kegiatan ini, siswa kami telah mampu memberikan prestasi kesenian melalui Teater Akasia 35 ini," ucap Revy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: