Hitung Zakatmu, Karena Zakat Itu Wajib, Bayarkan M

Jadwalkan Mengaji Setiap Jumat

Jadwalkan Mengaji Setiap Jumat

Murid SDN 13 Kaur saat mengaji di dalam kelas, Jumat (20/1)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SDN 13 Kaur mempunyai program baru yakni mengadakan baca Al-Quran setiap hari Jumat.

Dalam kegiatan ini seluruh murid diuji oleh guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sumiyati, S.Pd. Dengan seluruh murid berkumpul di dalam kelas melakukan baca Al-Quran masing-masing satu ayat.

Kepala SDN 13 Kaur Bujang, S.Pd mengatakan, bahwa program baca Al-Quran ini merupakan perdana dilaksanakan sekolahnya dalam Jumat Minggu ini. Dengan begitu bisa mengajarkan murid paham bacaan Al-Quran sejak dini.

"Kami melakukan kegiatan ini setelah melaksanakan salat dhuha berjamaah, kegiatan mengaji ini juga kami adakan dalam rangka Kaur Berseri," ungkap Kepsek.

BACA JUGA:Manfaatkan Material Bekas Jadi Miniatur

BACA JUGA:Jelang Ujian Praktik, Siswa Quraniyah Rutin Berlatih

Dia menambahkan, bahwa bagi murid kelas rendah terutama kelas I yang belum memahami isi bacaan Al-Quran. Dibina untuk terlebih dahulu membaca Iqra.

Dengan begitu, jika sudah memahami Iqra murid akan mudah untuk menguasai bacaan Al-Quran. Semua guru terlibat dalam kegiatan ini, dengan melakukan pembimbingan terlebih dahulu ke murid sebelum menghadap ke guru penguji.

"Harapan kami, dengan adanya program ini semua murid baik kelas rendah maupun kelas tinggi setelah lulus dari sekolah ini, bisa menguasai bacaan Al-Quran," harapnya.

Sumber:

Berita Terkait