Hitung Zakatmu, Karena Zakat Itu Wajib, Bayarkan M

SMAN 10 Pentagon Gelar TO SNBT

SMAN 10 Pentagon Gelar TO SNBT

Siswa SMAN 10 Pentagon saat mengikuti Try Out (TO) SNBT, Sabtu (21/1). (dokumen/radarkaur.co.id)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMAN 10 Kaur Pentagon melaksanakan rekomendasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu perihal Try Out (TO) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 secara online, Sabtu (21/1).

Kegiatan ini digelar bersama ruang guru di ruang Gerbang Bintang Kaur (GBK). Kegiatan ini diikuti 52 siswa kelas XII.

Kepala SMAN 10 Pentagon H Yeye Hendri, M.Pd melalui Waka Kesiswaan Evan Sanusi, M.Pd mengatakan, pelaksanaan TO oleh ruang guru di sekolah mereka berjalan dengan baik.

Sekolahnya juga selalu membuka diri untuk memfasilitasi siswa kelas XII untuk mempersiapkan dalam melanjutkan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:5 Tips Komunikasi Ini Bantu Hubungan Asmara Anda Lebih Langgeng dan Sehat

BACA JUGA:SDN 24 Kaur Kesulitan Membuang Sampah

Ini dilakukan seiring dengan kebutuhan siswa akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur SNBT.

Salah satu Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 dilaksanakan Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3).

"Kami menganggap perlu kegiatan ini. Karena dalam TO tersebut terdiri dua komponen besar, tes skolastik dan tes literasi. Dengan kegiatan ini0 bentuk kesiapan kami terhadap siswa untuk mengikuti SNPMB mendatang," ungkapnya.

Dia menambahkan, sekolahnya terus mengupayakan yang terbaik dalam rangka mewujudkan visi SMAN 10 Pentagon yang berkualitas, berperadapan, berkearifan lokal, berwawasan nasional dan global.

BACA JUGA:Efek Domino Masa Jabatan Kades Diperpanjang 9 Tahun, Kepemimpinan 'Orde Baru' Kades, Kada hingga Presiden

BACA JUGA:Ditarget Selesai Sebelum Puasa, Renovasi Masjid Butuh Bantuan

Dia juga menjelaskan, alumni SMAN 10 Pentagon telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam dan di luar Negeri seperti IPB, UGM, ITS, ITERA, UNSRI, School Anhalt Jerman dan PTN berkualitas lainnya.

Dengan harapan, alumni tahun ini juga dapat melanjutkan ke PTN yang berkualitas lainnya.

Sumber: