Hitung Zakatmu, Karena Zakat Itu Wajib, Bayarkan M

SMPN 21 Satap Kaur Adakan Kemah Blok

SMPN 21 Satap Kaur Adakan Kemah Blok

Siswa SMPN 21 Satap Kaur saat mengikuti upacara kemah, Sabtu (21/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMPN 21 Satap Kaur Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap mengadakan kemah blok Sabtu (21/1) dan Minggu (22/1).

Kegiatan ini diikuti Kepsek dan beberapa guru, dengan peserta 76 siswa kelas VII sampai kelas IX. 

Kepala SMPN 21 Satap Kaur Tasman, S.Pd menjelaskan, kegiatan kemah blok ini perdana dilakukan pasca adanya Pandemi Covid 19.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui dan meningkatkan kapasitas anggota Pramuka SMPN 21 Satap Kaur, sesuai dengan tingkatannya.

BACA JUGA:SMAN 10 Pentagon Gelar TO SNBT

BACA JUGA:5 Tips Komunikasi Ini Bantu Hubungan Asmara Anda Lebih Langgeng dan Sehat

"Siswa kami sangat antusias mengikuti kegiatan perkemahan ini. Walaupun cuaca hujan, namun semangat mereka dalam mengikuti kemah tidak luntur. Kami mengadakan upacara diguyur hujan," ungkapnya.

Tambahnya, pada kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Mulai dari upacara, lomba yel - yel, api unggun dan pentas seni.

Lanjutnya, acara dimulai dengan upacara pembukaan. Dilanjutkan dengan wide games, materi - materi kepramukaan dan olahraga gembira.

Saat jelajah alam, mulai dari lingkungan sekolah hingga mengelilingi Desa Tanjung Agung.

BACA JUGA:SDN 24 Kaur Kesulitan Membuang Sampah

BACA JUGA:Ditarget Selesai Sebelum Puasa, Renovasi Masjid Butuh Bantuan

Kegiatan ini juga bagian dari pembentukan karakter untuk melatih kemandirian, keterampilan, kesehatan dan kebugaran serta ketahanan fisik siswa.

Tasman berharap, materi kepramukaan yang melatih kedisiplinan serta kerjasama regu dijiwai para siswa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber: