Hitung Zakatmu, Karena Zakat Itu Wajib, Bayarkan M

Pantau Anak, Orang Tua Diharap Aktif

Pantau Anak, Orang Tua Diharap Aktif

Fidian Junaidi--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Kaur Fidian Junaidi, S.Pd, M.Pd.Si mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap tindakan kaula muda yang semakin tidak terkendali.

Bukan hanya sebuah bentuk tindak kenalan remaja, namun telah menjurus pada tindak kriminal, yang telah melanggar akidah agama serta hukum. 

Dia mengatakan, bahwa memang semakin meningkatnya era digital dan zaman semakin modern ini, pengetahuan setiap anak semakin bertumbuh.

Sehingga untuk orang tua juga diharapkan dapat mengendalikan pengetahuan anaknya terutama yang negatif.

BACA JUGA:Semarak PPDB, MIIT Nurul Haq Adakan Lomba

BACA JUGA:Tiga Pilihan Penerapan Kurikulum Merdeka

Karena dengan peningkatan zaman yang serba modern bisa saja anak terjerumus ke tindakan yang berbahaya, terutama kenakalan remaja.

"Kami berharap untuk orang tua siswa lebih aktif dalam memantau kegiatan anaknya pada saat di rumah. Bukan hanya dalam mengawasi pergaulan, namun juga menanamkan sikap terpuji lewat penguatan spiritual. Ini agar terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas," ujarnya. 

Tambahnya bagi umat Islam, penguatan spiritual dengan penanaman akidah agama harus dilakukan seimbang dengan pembelajaran ilmu pengetahuan.

Tidak kalah penting, orang tua juga harus mengawasi pergaulan setiap anaknya.

BACA JUGA:Ingat! H-5 Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023 Dibuka, Segera Cek Jadwal dan Syarat Disini!

BACA JUGA:Programkan Jalan, Ini Tujuan Pemdes Sukarami

Dikarenakan saat ini lingkungan bisa membawa dampak besar dalam membentuk generasi penerus bangsa, yang saat ini masih labil dan mudah terbawa arus.

"Jangan hanya menjadi insan yang kaya ilmu pengetahuan melalui sekolah. Penguatan akidah juga perlu dilakukan, serta tetap mengawasi pergaulannya. Karena, bagi orang tua mendidik anak sama halnya dengan mengembala domba di dekat segerombolan serigala. Sedikit saja lengah, tentu domba itu akan hilang dimangsa," pesannya.

Sumber: