Hitung Zakatmu, Karena Zakat Itu Wajib, Bayarkan M

Binaan TP-PKK Kabupaten, Kemang Manis Jadi Contoh

Binaan TP-PKK Kabupaten, Kemang Manis Jadi Contoh

ilustrasi--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Tahun 2023. Di Kecamatan Kaur Tengah, Desa Kemang Manis ditunjuk binaan, Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kaur.

Diharap menjadi contoh penerapan program TP-PKK, bagi delapan kelurahan/desa lain di kecamatan tersebut.

Ketua TP-PKK Kecamatan Kaur Tengah, Saptariani, S.Sos mengatakan, ditunjuknya TP-PKK Desa Kemang Manis sebagai desa binaan.

Menurutnya karena dianggap memiliki nilai lebih dari kelurahan/desa lain. Khususnya dalam penerapan 10 program TP-PKK desa.

BACA JUGA:Targetkan Kurikulum Merdeka di TA Baru

BACA JUGA:SDN 21 Open Donasi Pembangunan Pagar

"Menjadi desa binaan TP-PKK Kabupaten, sebagai percontohan bagi TP-PKK kelurahan/desa lain. Bukanlah suatu hal yang berat.

Hanya saja dalam menjalankan program kerjanya. Harus didukung penuh oleh pemerintah setempat," ujar Saptariani, Selasa (24/1).

Lewat dukungan semua pihak, lanjut Ketua TP-PKK Kaur Tengah, diharapkan nanti TP-PKK Desa Kemang Manis sebagai desa binaan. Akan semakin baik dalam menjalankan program kerja.

Selanjutnya menjadi salah satu Desa Supervisi oleh TP-PKK Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Bentuk Karakter Religius Siswa, Terapkan Madrasah Diniyah

BACA JUGA:PPDB Jalur Zonasi Tetap Lebih Banyak

Disisi lain,Kades Kemang Manis, Lukman G mengatakan, ditunjukkannya Desa Kemang Manis sebagai desa binaan Kabupaten Kaur. Merupakan amanah yang harus diemban lalu dijalankan secara maksimal.

Diakuinya, pemerintahan desa akan memberikan dukungan pada TP-PKK desa dalam penyelenggaraan kegiatan. Sebutnya pengadaan anggaran untuk pemberdayaan TP-PKK desa.

"Lalu tentunya harapan kami agar nantinya TP-PKK desa kami.

Sebaik mungkin mengikuti pembinaan yang yang dilakukan TP-PKK Kabupaten. Sehingga ketika program itu berakhir. Dampaknya akan dirasakan," pungkasnya.

BACA JUGA:Tips Ini Bantu Perbaiki Mood dan Membuat Keadaan Jauh Lebih Baik

BACA JUGA:Hobi Baca Novel? Klaim Saldo DANA Gratis, Download Aplikasi dan Cuan Rp200 ribu per hari

Sumber: