SMPN 8 Kaur Terima Sosialisasi MAN IC

SMPN 8 Kaur Terima Sosialisasi MAN IC

Tim promosi SNPDB MAN IC foto bersama dengan Kepsek setelah kegiatan sosialisasi, Jumat (27/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - SMPN 8 Kaur menerima sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru(SNPDB) dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Bengkulu Tengah Tahun Pelajaran 2023-2024.

Dalam sosialisasi, terdapat empat tim promosi SNPDB tahun ajaran 2023/2024 yakni, Imam Hanuji, M.Pd, Handri Wijaya, S.Si, Diki Irawan, S.Pd dan M. Nardan, S.Pd. 

Imam Hanuji menyampaikan bahwa seleksi ini sifatnya nasional. Oleh karena itu, semua siswa kelas IX SMPN dan swasta berhak untuk mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi.

Sehingga dapat bersaing dengan siswa lain secara nasional. Adapun waktu pendaftaran online jalur tes dari tanggal 9 Januari sampai 14 Februari 2023. 

BACA JUGA:Digitalisasi Sekolah, Sebagian Siswa Belum Punya Hp

BACA JUGA:Keren! 5 Finalis Puteri Indonesia 2022 Perwakilan Sumbagsel Cantik-Berprestasi, Kaur Ada?

“Semoga para siswa SMPN 8 Kaur dapat mendaftar seleksi masuk MAN IC. Untuk menyusul beberapa siswa yang sudah lebih dahulu menjadi siswa MAN IC Bengkulu Tengah," ujarnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tambahnya, pada SNPDB tahun pelajaran 2023/2024 nanti jalur seleksi masuk MAN IC ada dua, yaitu jalur prestasi dan jalur tes.

Perubahan lainnya adalah pada materi seleksi yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pada SNPDB tahun ini, bahan calon peserta seleksi peserta didik baru MAN IC meliputi tes potensi belajar 90 menit, meliputi kepribadian. 

Kemampuan numerik, kemampuan verbal dan penalaran analitik. Kemudian ada tes akademik 120 menit. Untuk bidang studi penalaran matematika, literasi keislaman meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan moderasi beragama dan literasi membaca meliputi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

BACA JUGA:Cuss! Berselancar di 5 Pantai Bengkulu, Olahraga Ekstrim Paling Menegangkan, Kaur Paling Berpotensi...

BACA JUGA:Tsk Ganja Bukan Honorer SMAN 10 Pentagon

Sedangkan Kepala SMPN 8 Kaur Helyan Fauzi, SE, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim SNPDB MAN IC Bengkulu Tengah yang telah mengagendakan kegiatan sosialisasi di sekolahnya. 

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini banyak siswa kami yang berminat untuk mendaftarkan diri ke MAN IC Bengkulu Tengah," ucap Kepsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: