Kepala SMPN 21 Satap Kaur Lakukan Supervisi Kelas

Kepala SMPN 21 Satap Kaur Lakukan Supervisi Kelas

Siswa SMPN 21 Satap Kaur di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap saat mengikuti kegiatan supervisi di dalam kelas, Kamis (2/2). (dokumen/radarkaur.co.id)--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Kepala SMPN 21 Satap Kaur di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap mengadakan program supervisi kelas perdana, Kamis (2/2).

Tujuan kegiatan ini untuk memantau dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru di dalam kelas.

Selain itu, kegiatan supervisi dilakukan untuk bisa melihat pola pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Dengan harapan, kualitas pembelajaran tetap terjaga.

Kepala SMPN 21 Satap Kaur Tasman, S.Pd mengakui, telah mengadakan supervisi perdana di sekolahnya.

BACA JUGA:SMAN 7 Kaur Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Menanam Jagung

Supervisi ini dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Setiap guru memiliki jadwal untuk melakukan supervisi di dalam kelas.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran guru serta warga sekolah terhadap tata kerja yang demokratis dan kooperatif.

Selain itu, juga dapat membantu guru untuk dapat mengevaluasi aktivitasnya dalam konteks tujuan aktivitas perkembangan siswa.

"Benar, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang kami adakan di sekolah. Untuk melaksanakan supervisi akademik secara efektif, diperlukan keterampilan konseptual, interpersonal dan teknikal," ungkapnya.

BACA JUGA:Marak Kejahatan Skimming, Waspada!

BACA JUGA:Orang Tua Atlet Silat Kaur Suport Anaknya Bertanding

Tambahnya, setiap Kepsek harus memiliki dan menguasai konsep supervisi akademik yang meliputi, pengertian, tujuan dan fungsi, prinsip-prinsip, dan dimensi-dimensi substansi supervisi akademik.

Kompetensi supervisi akademik intinya, membina guru dalam meningkatkan mutu proses pembelajaran.

Sasaran supervisi akademik adalah guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, yang terdiri dari materi pokok dalam proses pembelajaran, penyusunan silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: