Coklit, Pantarlih-Pemdes Harus Bersinergi

Coklit, Pantarlih-Pemdes Harus Bersinergi

Anggota Pantarlih di Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah tengah melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih, Senin (13/2).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Usai dilantik sekaligus mendapat pembinaan dan apel kesiapan, Minggu (12/2). 17 Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

Dari sembilan desa/kelurahan di Kecamatan Kaur Tengah, mulai melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Tahapan dalam pemilu ini dijadwalkan hingga tanggal 14 Maret tahun 2022.

Ketua Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) Kaur Tengah, Yusman Fauzan mengatakan, pola kerja Pantarlih dalam melakukan pemutakhiran. Serta dan penyusunan daftar pemilih dilakukan door to door.

BACA JUGA:Tingkatkan Keimanan, Makmurkan Masjid

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Deteksi Penimbunan

Dimana hal yang dilakukan yakni mencatat pemilih yang telah memenuhi syarat. Melakukan perbaikan data pemilih bila terjadi kekeliruan.

Melakukan pencoretan daftar pemilih yang telah meninggal dunia, ataupun telah pindah domisili ataupun disebabkan alasan lain.

Serta mencatat keterangan pemilih berkebutuhan khusus, pada kolom jenis disabilitas.

"Kami PPK juga terus melakukan monitoring terhadap kegiatan Coklit yang dilakukan rekan Pantarlih. Tentunya ini guna memastikan tak ada masyarakat di Kaur Tengah tak mendapatkan haknya," terang Yusman, Senin (13/2).

BACA JUGA:Remaja Bersiko Terjangkit HIV

BACA JUGA:Sekolah Naungan Kemenag Ikuti Pembinaan Kurikulum Merdeka

Sementara itu, Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Camat Kaur Tengah, Lukman Muktar, S.Sos mengatakan, dalam menjalankan tugas melakukan Coklit data pemilih.

Diharapnya agar Pantarlih selalu berkoordinasi dengan pemerintahan desa, juga tokoh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: