SMAN Pentagon Sosialisasi Kesehatan di MTsN 3

SMAN Pentagon Sosialisasi Kesehatan di MTsN 3

Siswa kelas IX MTsN 3 Kaur saat mengikuti sosialisasi kesehatan yang dilaksanakan oleh siswa SMAN 10 Pentagon, Rabu (15/2).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - MTsN 3 Kaur di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal menerima kunjungan dari siswa SMAN 10 Kaur Pentagon dengan menggandeng Puskesmas Tetap dalam rangka melakukan sosialisasi kesehatan bagi siswa kelas IX, Rabu (15/2).

Kepala MTsN 3 Kaur Julita, M.Pd mengakui bahwa sekolahnya mendapatkan kunjungan dari siswa SMAN 10 Pentagon. Dalam mensosialisasikan kegiatan ini, siswa SMAN 10 Pentagon menggandeng Puskesmas Tetap.

Ia mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini, dengan begitu siswanya juga bisa mengetahui kondisi tubuh, dengan dilakukannya pengecekan dari pihak Puskesmas Tetap dan siswa SMAN 10 Pentagon.

"Siswa kami menyambut dengan senang, kehadiran dari tim sosialisasi kesehatan ini. Karena selain melakukan pengecekan dan sosialisasi kesehatan, siswa kami juga bisa mendapatkan motivasi dari siswa SMAN 10 Pentagon," ungkapnya.

BACA JUGA:Dandim 0408 dan Bupati Kaur Panen Perdana Jagung Program Ketahanan Pangan

BACA JUGA:Kapolres Kaur Silaturahmi ke KPUD dan Bawaslu, Koordinasi Sukseskan Pemilu 2024

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai rumusan SMAN 10 Pentagon dalam rangka memberikan informasi kepada siswanya, dalam menumbuhkan kesadaran bahaya merokok Napza serta menjalin silaturahmi antara organisasi SMAN 10 Pentagon dengan siswa di sekolahnya.

Kegiatan ini juga sebagai memberikan edukasi dan sosialisasi kesehatan dalam rangka membangun budaya hidup sehat di kalangan pelajar.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh SMAN 10 Pentagon ini, kami harap kegiatan ini bisa berlanjut ke sekolah - sekolah lainnya, supaya mereka juga mendapatkan edukasi dan sosialisasi seperti yang kami dapatkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: